PDAM Laporkan Penebangan Pohon Dikawasan Sumber Mata Air Tibu Lempanas Batukliang Utara.

  • Share

Lomba Tengah, MediaMe.Id. Pelaku perambahan hutan di Desa Karang Sidemen dan Lantan Kecamatan Batukliang Utara akan segera di proses oleh Polres Lombok Tengah.

Kuasa hukum PDAM Lombok Tengah Ikhsan Ramdhany, SH., CPM., CPArb. menjelaskan bahwa Polres Lombok Tengah, akan segera memproses pelaku penebangan pohon di kawasan Mata Air Tibu Lempanas sebanyak kurang lebih 20 orang.

Pelaku sebanyak 2 orang berinisial BK dan JBR kemarin diamankan di Rumah Kadus Persil, kemudian dilakukan investigasi oleh Tim Kuasa Hukum PDAM dan untuk kemanan para pelaku diamankan di Polres Lombok Tengah. Tegasnya.

Untuk melanjutkan proses hukum PDAM Lombok Tengah melalui Tim kuasa hukum membeberkan telah membuat laporan pengaduan.

“Pada tanggal (21/11) PDAM sudah melaporkan laporan pengaduan ke Polres Lombok Tengah atas tindakan yang dilakukan pelaku terkait dengan penebangan pohon di kawasan sumber Mata Air Tibu Lempanas di Kecamatan Batukliang Utara.” Tambahnya.

Kuasa hukum PDAM yang akrab di panggil Dhani FORMAPI berharap agar Polres Lombok Tengah segera memproses laporan PDAM Lombok Tengah.

Selanjutnya Dhani menyampaikan, “harapan kami, agar Polres Lombok Tengah segera menyikapi laporan pengaduan tersebut, supaya menjadi epek jera para pelaku dan mayarakat yang melakukan pelanggaran.

Sebab jika dibiarkan begitu saja maka akan menjadi contoh oleh mayarakat sekitar untuk melakukan kegiatan penebangan pohon,” pungkas Dhani. (Me.red)

  • Share