Musrenbang, Kelurahan Gerunung Prioritaskan Sumur Bor

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id РKelurahan Gerunung Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) memprioritaskan program sumur bor untuk masyarakat. Hal itu muncul saat  pelaksanaan Musrenbang di tingkat Kelurahan Gerunung dimana masyarakat banyak menyampaikan kepada Lurah Gerunung, LM. Hazni

LM. Hazni Lurah Gerunung mengatakan bahwa program kedepan Kelurahan Gerunung akan memprioritaskan pembangunan sumur bor bagi warga yang lokasinya tidak terjangkau oleh PDAM.

“Kita akan prioritaskan di dua titik yakni di lingkungan Kesambik Numpuk dan Lingkungan Lendang Gendis. Kedua lingkungan tersebut menjadi lokasi prioritas sumur bor,” terang LM. Hazni saat ditemui media ini di ruang kerjanya Selasa (25/02).

Estimasi anggaran untuk Kelurahan Gerunung yang akan diberikan oleh pusat sebesar 366 juta dengan alokasi untuk program fisik.

“Terkait anggaran untuk sumur bor ini kami belum bisa memastikan jumlah anggaran karena belum menghitung kedalaman dan luas diameter sumursumur, “jelasnya .

Disamping sumur bor, Kelurahan Gerunung akan memprogramkan pembangunan drainase di Lingkungan Batu Apit.

“Kami sudah jemput bola dengan membuat pengajuan proposal ke Jakarta. IPAL Komunal itu nantinya akan kita buat di Lingkungan Polak Penyat dan berbagai persyaratan telah kita siapkan termasuk lahan seluas 1 are,” pungkasnya. (ME.1)

  • Share