Membawa Sajam Keliling Desa, Orang Gila Diamankan Babinsa Dan Babinkamtibmas Setanggor

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Babinsa Koramil 1620-04/Praya Barat Koptu Zaenudin bersama Babinkamtibmas Desa Stanggor Bribka Nuriadi Fajar mengamankan seorang laki-laki yang mengalami gangguan jiwa di Dusun Bunbuti Desa Setanggor Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah, Senin (19/10/2020). Laki-laki tersebut berjalan ke sana ke mari dengan memegang parang dan berkeliling desa.

Danramil 1620-04/Praya Barat Kapten Inf Dewa Made Genjong mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga mengenai keberadaan laki-laki tersebut.

“Masyarakat melaporkan adanya seorang laki-laki yang membawa parang dan berkeling desa. Dan warga sangat khawatir orang tersebut melakukan hal yang tidak diinginkan terhadap warga setempat,” kata Danramil

Mendapat laporan tersebut, Babinsa Setanggor Koptu Zaenudin bersama Babinkamtibmas Bribka Nuriadi Fajar segera mendatangi lokasi. Mereka menjumpai laki-laki itu masih memegang parang.

Babinsa Setanggor berusaha berkomunikasi dengan penderita gangguan jiwa itu terlebih dahulu. Dia mengaku berasal dari Praya Tengah tanpa menyebutkan namanya. Ketika ditanyai mengapa membawa pisau, laki itu justru meracau.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Babinsa bersama Babinkamtibmas dan patroli Polsek Praya Barat kemudian menangkap laki tersebut.

“Yang bersangkutan melepaskan pisaunya tanpa perlawanan,” ujarnya.

Ketika menginterogasi, petugas mengalami kesulitan karena laki-laki itu melantur atau berbicara tidak jelas. Dia kemudian diangkut menggunakan mobil Patroli Polsek Praya Barat untuk diamankan di Polsek.(ME.red)

  • Share