Kapolda NTB : Setiap Anggota Polri Harus Humanis, Cepat dan Tanggap

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Setelah dilantik menjadi Kapolda NTB, Irjen Pol. M. Iqbal rutin mengadakan konsolidasi ke berbagai elemen masyarakat seperti ke beberapa pondok pesantren diantaranya Ponpes Nurul Hakim dan Islahuddin Kediri, untuk memperkokoh hubungan antara kepolisian dan Tokoh Agama serta masyarakat, sehingga akan terbentuk entitas yang lebih kuat dan Humanis sehingga masyarakat tidak canggung dengan keberadaan kita ungkapnya, dalam kunjungan ke Polres Lombok Tengah, Kamis 11 – 06.

Selanjutnya mantan Kadivhumas Polri ini mengatakan setiap anggota yang bertugas di Polres Lombok Tengah untuk mampu merebut hati masyarakat dengan sikap yang Humanis diantaranya murah senyum, ramah, cekatan dan tanggap sehingga keberadaan polisi di tengah masyarakat dirasakan sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat semakin baik.

“Rebut hati rakyat dengan sikap profesional sebagai anggota Polisi menjadi utama,” tegasnya.

Dijelaskan, semua Kementerian dan Lembaga, termasuk Kepolisian harus mau survive dan berkorelasi dengan masyarakat. Sehingga kemanan dan ketertiban masyarakat harus dikedepankan.

“Pelayanan terhadap masyarakat merupakan kebutuhan dasar. Kita harus menjamin aktifitas masyarakat berjalan aman dan baik tanpa gangguan,” serunya.

Kapolda juga mengajak jajaran Kepolisian agar tugas yang diemban dapat didambakan masyarakat. Apapun fungsinya dalam jajaran Kepolisian.

Pihaknya juga mendorong Kapolres Loteng untuk rajin turun ke masyarakat. Banyak cara yang bisa dilakukan, dengan menggandeng tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat. Itu merupakan upaya yang efektif dalam merangkul masyarakat.

“Dalam bertugas kita harus humanis, cepat, dan tanggap. Dengan merangkul tokoh-tokoh maka tugas yang kita jalankan bisa berjalan lancar. Senjata dan semua yang diamanatkan semata-mata untuk mengayomi masyarakat,” jelasnya.

Kapolda mohon suport kepada jajaran Kepolisian dengan bekerja yang baik. Semua harus bertugas dengan baik sesuai fungsinya masing-masing.

“Bagi siapa saja jajaran Kepolisian yang berprestasi, maka saya siap meminta reward kepada Bapak Kapolri. Begitu juga sebaliknya, jika ada yang tidak patut terhadap tugasnya maka akan langsung ditindak,” pungkasnya.(ME.1)

  • Share