Pol PP Loteng Kerahkan Puluhan Personil Amankan Pengumuman Kelulusan Siswa SMA

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Di tengah mewabahnya pandemi covid-19, malam ini semua sekolah menengah atas (SMA, MA) melaksanakan pengumuman kelulusan bagi siswa kelas XII. Hal ini mengantisipasi terjadinya kerumunan masa dan uforia siswa.

Terkait hal itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Loteng Lalu Aknal mengatakan untuk mengantisipasi siswa siswi yang akan merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi kendaran dan corat-coret di jalan pihaknya sudah mengantisipasi dengan menurunkan puluhan personil untuk membubarkan jika ada terjadi kerumunan siswa.

“Ia memang untuk mengantisipasi ada keramean dan euporia siwa siswi setelah menerima kelulusanya kami sudah kerahkan personil sekitar 30 orang,” ujar Lalu Aknal saat dikonfirmasi Sabtu, (02/05/2020)

Ia menuturkan bahwa personel Sat Pol PP akan di tempatkan di titik-titik rawan yang ada di sekitar Kota Praya mulai dari SMA 1, Bencingah, area Masjid Agung, RTH Tunjeng Beru dan di sekitar pertokoan lama Kota Praya

“Kami sudah petakan dan siapkan beberapa anggota di mana tempat tempat yang di anggap sebagai tempat terjadinya penumpukan orang,” terang Lalu Aknal.

Aknal pun berharap agar anak-anak jangan merayakan kelulusan di jalan karena pihaknya akan melakukan penjagaan sampe pukul 22.00 wita yang kemudian dilanjutkan dengan patroli gabungan bersama Polri untuk menyisir wilayah Kota Praya dan sekitarnya sampai jam 23.00 wita.

“Walaupun sudah kita antisipasi dengan menerjunkan puluhan personil tetapi kami berharap agar anak-anak jangan keluar rumah cukup merayakan kelulusannya di rumah aja bersama keluarga,” harapnya.(ME.red)

  • Share