Bupati Loteng Apresiasi kedatangan Visitasi Kepemimpinan TK 11 Kementrian

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri S.IP Menerima kedatangan kunjungan peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Kementrian Tahun 2022. Bertempat di Ballroom Lantai V kantor Bupati Lombok Tengah (22/3). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Lombok Tengah, Kepala BPSDM Kementrian PUPR DR.Ir. Khalami, AH. M.Sc. MM. APU. Sekertaris Daerah L. Firman Wijaya ST. MT serta perwakilan OPD.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan selamat datang serta apresiasi kepada para perta Diklat Kepemimpinan TK II. Sembari menyampaikan potensi pariwisata yang dimiliki kabupaten Lombok Tengah.

Selanjutnya Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB ini meyampaikan, Pulau lombok khususnya Lombok tengah saat ini sudah menjadi tujuan destinasi wisata favorit, yang memiliki beberapa destinasi wisata yang tidak kalah indah dengan destinasi wisata di belahan dunia lainnya. Salah satunya adalah desa wisata yang menyajikan bentang budaya maupun bentang alam yang memiliki nilai jual objek wisata, baik alam maupun buatan.

Pemerintah Daerah kedepan juga bakal memberikan perhatian yang lebih kepada seluruh desa wisata yang ada di Lombok Tengah. Baik berupa program fisik maupun edukasi terhadap masyarakat lokal.

Mantan wakil bupati Lombok Tengah ini mengatakan , ” desa wisata merupakan salah satu program unggulan yang di usung oleh pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yang bertajuk Tatas Tuhu Trasna ini dalam ikhtiarya mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata di seluruh Lombok Tengah sehingga antara kota dan desa ada keseimbangan ” , jelasnya.

Ditambahkannya, setelah usai perhelatan MotoGP. Lombok tengah banyak di lirik baik oleh pemerintah pusat maupun investor asing, bahkan baru baru ini untuk wilayah disebelah Utara tepatnya di Kecamatan Batukliang Utara nantinya bakal dikembangkan, selain memiliki potensi agrowisata. Nantinya direncanakan pembangunan sarana Motor cross, imbuhnya.

Sementara itu Kepala BPSDM Kementrian PUPR dan juga selaku ketua rombongan, Ir. Khalami,sangat terkesan dengan kabupaten Lombok Tengah yang tengah giat membangun di segala bidang. Sehingga tujuan kunjungan ini dimaksudkan untuk mencari Informasi dan data yang akan menjadi pembuatan kertas kerja Pimpinan II. Selain itu menjadi bahan Project perubahan di daerah masing masing. ” Jujur Lombok Tengah ini sangat indah dan eksotic, benar benar berkah dan menjadi perhatian semua pihak ” Ujarnya. (ME. Red)

  • Share