HL. Pathul Bahri : Beriman, Bermutu, Sejahtera Dan Berbudaya Pedoman Penjabaran RPJMD Di Musrenbang

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri, S.IP membuka secara resmi Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026, di salah satu Water Park di Lombok Tengah, Senin, 05 – 07.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri menyampaikan, Musrenbang ini merupakan forum untuk mempertemukan dan mempersatukan visi semua elemen dalam rangka mengangkat derajat kesejahteraan masyarakat Lombok Tengah. Jelasnya.

Selanjutnya Ketua Yudo NTB ini mengatakan, “Forum Musrenbang ini bertujuan untuk memperoleh masukan yang substantif dan holistik dalam rangka penyusunan RPJMD Kabupaten Lombok Tengah tahun 2021-2026”, terangnya.

Visi yang kita usung 5 tahun kedepan adalah “Mewujudkan masyarakat Lombok Tengah yang Beriman, Sejahtera, Bermutu dan Berbudaya”. Visi tersebut merupakan pedoman dalam penjabaran RPJMD yang akan kita musrenbangkan pada hari ini, RPJMD Lombok tengah tahun 2021-2026 merupakan rencana pembangunan tahap ke 3 dari pelaksanaan rencana pembangunan jangka panjang Daerah 2011-2031.

Pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan seluruh warga masyarakat selama kurun waktu terakhir mengalami peningkatan yang cukup baik, walaupun terdapat beberapa kendala, Namun dengan semangat kebersamaan serta dukungan dari berbagai pemangku kepentingan semua masalah yang ada dapat diselesaikan, imbuh bupati.

Lebih jauh Bupati mengatakan, dalam pelaksanaan Musrenbang RPJMD tahun 2021-2026 ini, akan disepakati tujuan, sasaran program yang akan menjadi tolak ukur keberhasilan pencapaian visi dan misi kedepan, harapnya.

Pathul, juga yakin forum ini sebagai perwujudan proses perencanaan partisipatif yang akan menghasilkan ide gagasan arah pembangunan dengan target kinerja yang terukur serta mempertimbangkan berbagai aspek, terangnya.

Bupati memberikan apresiasi dan penghargaan kepada narasumber Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Tokoh agama dan masyarakat , Para pemangku kepentingan serta seluruh peserta penyusunan RPJMD Kabupaten Lombok Tengah tahun 2021-2026 yang telah hadir memberikan berbagai masukan dalam penyempurnaan dokumen RPJMD, tutupnya. (ME. Red)

  • Share