100 Hari Kerjaannya, Kartu Sehat Maiq Meres Di Tebar Pada 344 Toga di Loteng

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda secara global yang yang tentu berimplikasi langsung ke segala sektor termasuk perekonomian, kendati demikian beragama terobosan terus di upayakan di 100 hari kerja Pemerintah Pathul – Nursiah untuk menggapai janji politiknya yang, “beriman, mandiri, sejahtera dan bermutu” untuk Lombok Tengah.

Setelah sebelumnya melaunching program kesehatan melawan kematian akibat peunomia atau Peyakit paru, kini mengukuhkan pengurusan balai mediasi Kabupaten Lombok Tengah periode 2021-2026 sebagai program unggulannya.

Bupati Lombok Tengah, juga memberikan Kartu Sehat Maiq Meres kepada 334 Tokoh Agama, sebagai program 100 hariya, yang tersebar di 138 Desa dan Kelurahan yang meliputi 12 Kecamatan, sebagai bentuk kepedulian pada tokoh agama dalam berkhidmat untuk masyarakat di ranah spritual, yang di terima oleh 20 perwakilan tokoh agama , di Ballroom lantai 5 Kantor upati, 14 – 06 dengan prokes Covid-19 yang ketat.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri, Ketua Dprd Kabupaten Lombok Tengah, M. Tauhid, Polres Loteng, AKBP Esty Setyo, Dandim 1620 Loteng Kapten Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, Kejaksaan Negeri Praya, OPD lingkup Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri, SIP mengatakan, segala persoalan yang akan terjadi di tengah masyarakat Lombok Tengah, sebelum masuk ke ranah Aparat Penegak Hukum (APH), akan di mediasi di Bale Mediasi ini sebagai salah satu bentuk upaya menyelesaikan segala dinamika permasalahan yang terjadi di masyarakat Gumi Tatas Tuhu Trasna ini, terangnya.

Selanjutnya Pathul mengatakan, Program 100 hari kerja ini merupakan kebiasaan di setiap pemerintahan baik pusat, provinsi maupun kabupaten, di Indonesia dan juga sebagai tolak ukur memulainya pemerintah terpilih dalam mencapai visi – misi yang di gaungkan dulu sebagai janji politiknya “sebagai tanggung jawab moral kepada pemerintah terpilih dan janji pemerintah Maiq Meres, Beriman, Maju, Mandiri, Bermutu dan sejahtera” , pungkasnya.(ME. Red)

  • Share