Sentra Gakkumdu Kota Mataram Perkuat Soliditas Gelar Rakor Dengan Stakeholder

  • Share

Mataram, mediame.id – Sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) Kota Mataram, gelar rapat koordinasi bersama dengan stakeholder terkait persiapan penanganan tindak pidana pemilu tahapan logistik pemilu 2024.

Kendati penanganan terhadap dugaan tindak pidana Pemilu 2024 menjadi hal yang urgen dalam penegakan hukum di sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu), namun upaya pencegahan tetap akan dikedepankan, bahkan menjadi fokus utama yang akan dilakukan bagi menekan dan meminimalisir terjadinya pelanggaran tindak pidana pemilu.

Pada rakor kali ini, sentra gakkumdu yang terdiri dari unsur bawaslu, kejaksaan dan kepolisian duduk bersama dengan para Lurah se Kota Mataram.

Rakor dibuka oleh, Kordiv Hukum, pencegahan, parmas dan humas,Bawaslu Kota Mataram, Efendi.

Pada kesempatan tersebut, Efendi, mengatakan bahwa kegiatan rakor gakkumdu dengan stakeholder terkait persiapan penanganan pelanggaran tindak pidana pemilu pada tahapan logistik Ini di gelar dengan tujuan untuk membangun soliditas lintas lembaga dan menyamakan persepsi dalam tehnis penanganan pelanggaran.

,”Rakor ini menjadi penting kita gelar bagi seluruh anggota gakkumdu untuk meningkatkan sinergisitas pola hubungan dalam gakkumdu, “ucapnya, Selasa (12/12/2023).

Karena itu menurutnya, dengan kegiatan tersebut harapannya adalah agar lebih mudah untuk membangun hubungan antar personil dan siap melakukan penanganan pelanggaran.

,”Terahir mari kita sama sama bekerja keras untuk menciptakan pemilu yang jujur, adil serta bermartabat, “pungkasnya.

Sementara itu, narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut berasal dari unsur Kepolisian, kejaksaan, dan akademisi.(Me.red)

  • Share