Tuntutan Industri Hospitalityo Polteknik Negeri Bali dan Lombok Bertukar Pengalaman

  • Share

Lombok Tengah, mediame.id – Politeknik Negeri Bali berkunjungan ke Politeknik Pariwisata Lombok dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara dua lembaga pendidikan vokasi yang fokus pada bidang hospitaliti.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama dan saling mendukung antara dua politeknik tersebut,” kata Wakil Direktur Politeknik Negeri Bali, Anak Agung Ngurah Bagus Mulawarman, Senin 13 November 2023, di Amphitheater Poltekpar Lombok.

Anak Agung Ngurah Bagus menegaskan, kunjungan ini dilaksanakan sebagai bagian dari program pengembangan kerjasama antar lembaga pendidikan vokasi di Indonesia.

“Tujuan kunjungan ini adalah untuk bertukar pengalaman, pengetahuan, serta best practices dalam penyelenggaraan pendidikan di bidang hospitality,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Lombok Bapak Dr. Ali Muhtasom, menyambut baik kunjungan Politeknik Negeri Bali.

“Kerjasama antar lembaga pendidikan sangat penting untuk meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Tanah Air. Kita dapat saling belajar dan bertukar pengalaman agar mampu melahirkan lulusan yang siap menghadapi tuntutan industri hospitality yang semakin kompleks,” ungkapnya.

Menurut sapaan Dr. Ali, kunjungan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi kedua institusi, tetapi juga diharapkan dapat memberikan dampak positif pada perkembangan industri hospitality di Indonesia.

Adanya kolaborasi yang lebih erat antara Politeknik Negeri Bali dan Poltekpar Lombok, diharapkan akan lahir inovasi dan pembaruan dalam pendidikan vokasi di bidang hospitality.

“Poltekpar Lombok, Yes we can. Wonderful Indonesia,” tutupnya.(ME.red)

  • Share