Cek Kelengkapan Dokumen Kendaraan, Kodim Loteng Gelar Operasi Dadakan

  • Share

Lombok Tengah, mediame.id –  Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1620/Loteng Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur bersama Staf Intelijen dan Provos menggelar operasi dadakan pemeriksaan kendaraan kepada seluruh anggota, baik Prajurit maupun Pns yang memiliki kendaraan dinas Roda dua.

Pemeriksaan tersebut meliputi kelengkapan dokumen kendaraan mulai dari STNK dinas, SIM Dinas dan penggunaan helm standar dinas TNI yang wajib di gunakan oleh seluruh pemegang kendaraan serta pemeriksaan fisik kendaraan.

“Operasi pemeriksaan ini bertujuan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan terjadi di luar, selama para prajurit mengendarai kendaraan dinas,” ujar Kasdim usai gelar pemeriksaan di Makodim Senin (30/10/2023).

Selain sebagai pencegahan, operasi pemeriksaan juga sebagai langkah satuan dalam melakukan pencegahan Interen satuan serta sebagai langkah peningkatan disiplin prajurit dalam merawat dan menjaga kendaraan dinas.

Hal ini, akan selalu kita terapkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, mulai dari R2 maupun R4 dinas TNI. “Karena Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah kami,” terang Mayor Syukur.

Selain itu lanjut Kasdim, Operasi pemeriksaan seperti ini akan terus dilakukan untuk meningkatkan Pengawasan kepada seluruh Anggota kodim 1620/lombok tengah Agar Memiliki Kesadaran dalam berlalu lintas dan taat kepada peraturan lalu lintas.” ucapnya.

Kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan merupakan salah satu langkah konkret satuan dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas khususnya di wilayah kabupaten Lombok Tengah,” tandasnya.(ME.red)

  • Share