Bupati Loteng Lepas 388 JCH Kloter 02 Keberangkatan Pertama

  • Share

Lombok Tengah, mediame.id – Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri, S.IP, M.AP bersama Forkopimda Loteng dan segenap unsur Pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok tengah, melepas 388 JCH (Jamaah Calon Haji) utuh kloter 02 keberangkatan pertama, di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu (7/6/2023)

Saat pelepasan, Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri berpesan agar semua Jamaah, dapat menjadi tamu yang baik di Baitullah. Menhargai aturan yang ada, menjaga etika dan estetika.

“Sebagai duyufurrahman, kita harus persiapkan diri dengan baik,” katanya.

Kepada Jamaah, atas nama pribadi dan keluarga besar masyarakat tastura menitip do’a untuk kemaslahatan Lombok Tengah. Sebaliknya Ia juga berdo’a supaya seluruh Jamaah sehat selamat seperginya dan sekembalinya. menjadi haji yang Mabrur/Roh.

Turut termasuk dalam rombongan, Sekretaris Daerah Lombok Tengah L.Firman Wijaya, ST yang juga termasuk dari salah satu JCH ikut berangkat berhaji.

Sedangkan Drs.H.Nasrullah, M.Pd Kakanmenag Lombok Tengah menjelaskan, jumlah Jamaah haji Loteng terkini tercatat sebanyak 932 orang.

“Awalnya 844 orang dengan 4 kloter tapi berkat upaya intens akses informasi dan perkuat koordinasi, akhirnya bisa meningkat sampai angka 932 orang di last minutes dan berubah jadi 5 kloter ,” ujar Nasrullah.

Dijelaskan, Jamaah akan masuk asrama haji jam 10.00 wita pagi ini, di sana Jamaah akan di cek kembali kesehatan dan lainnya. Kemudian, jam 10.00 wita besok pagi barulah diberangkatkan.

“Jadwal pemberangkatan ditetapkan mulai dengan hari ini 07 juni 2023 sampai terakhir tanggal 21 juni 2023,” pungkasnya.(ME.red)

  • Share