Pelajar SD Lingkar Bandara Lombok Terima Edukasi Kebandarudaraan

  • Share

Lombok Tengah, mediame.id -Sebagai salah satu upaya untuk memberikan edukasi mengenai kebandarudaraan kepada para pelajar yang berada di sekitar bandara, Bandara Lombok mengadakan kegiatan “Airport Education Tour”.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan mengatakan Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 PT Angkasa Pura I ini diikuti sebanyak 30 pelajar berprestasi yang berasal dari sekolah yang berada di sekitar bandara,

“Ada SDN 1 Tanak Awu, SDN 2 Tanak Awu, SDN 1 Ketara, SDN 2 Ketara, SDN 3 Penujak, dan SDN 4 Penujak serta bapak/ibu guru pendamping, ” Ungkapnya Selasa, 14 Februari 2023.

Ia menambahkan Para pelajar yang sebagian besar belum pernah mengunjungi bandara diajak masuk ke dalam bandara untuk melihat secara langsung aktivitas operasional bandara.
Selain itu, mereka juga diberikan edukasi mulai dari bagaimana alur penumpang pesawat udara, pelayanan apa yang diberikan kepada para penumpang pesawat, fasilitas yang ada di bandara, hingga bagaimana penanganan keadaan darurat di bandara.

“Kegiatan ini diadakan sebagai salah satu bentuk kepedulian Bandara Lombok terhadap warga desa di lingkar bandara dengan memberikan edukasi mengenai kebandarudaraan, “Ungkapnya.

Ia berharap Melalui kegiatan ini para pelajar ini akan memiliki pengetahuan dan pengalaman baru, sehingga memunculkan rasa memiliki, rasa ingin menjaga, serta rasa bangga terhadap Bandara Lombok yang memang berada di dekat mereka ini.

guru SDN 2 Ketara Baiq laswandi yang ikut mendampingi pelajar dalam kegiatan “Airport Education Tour” ini memgucapkan Terimakasih kepada Pihak bandara,

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Bandara Lombok yang telah mengadakan kegiatan ini. Anak-anak kami mungkin belum pernah masuk ke bandara, namun alhamdulillah pada hari ini mendapatkan penjelasan tentang bandara dan dapat mengetahui seperti apa bandara ini,” Pungkasnya.(Me.red)

 

  • Share