HBK Salurkan Pupuk Bantu Petani Bawang

  • Share

Lombok Timur, mediame.id -Para petani bawang yang ada di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan bantuan pupuk.

Bantuan yang berasal dari anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) diserahkan Ketua HBK Peduli NTB, Ali Alkhairy bersama sejumlah anggotanya kepada sejumlah perwakilan kelompok tani (Poktan) Selasa (13/12/2022).

,“Harapan kita tentunya bantuan ini akan mampu menggenjot dan meningkatkan produktivitas para petani, dan tentunya akan berpengaruh pada kesejahteraan dan taraf hidup keluarga,” kata HBK dalam rilisnya, Kamis ( 15 /12/ 2022)

Hal ini juga sebagai bukti pemenuhan janji-janji kampanya politiknya di Pileg tahun 2019 kepada masyarakat petani di Pulau Lombok terkait program-program pertanian.

Politisi yang dikenal dengan sebutan Samurainya Prabowo ini mengatakan bahwa pertanian adalah kampanye yang selalu disampaikannya pada proses pencalegan tahun 2019 yang lalu.

Dan sudah menjadi tekad HBK, untuk selalu berjuang dan berikhtiar buat mensejahterakan konstituen-konstituennya ketika dirinya memutuskan untuk mewakafkan diri mengabdi kepada masyarakat di parlemen sebagai anggota DPR RI.

,”Sudah menjadi fokus saya ketika terjun ke dunia politik untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dengan terus berjuang dan berikhtiar untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan para konstituen, khususnya para petani,” pungkas Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.

Sementara itu, Ali Alkhairy dalam sambutannya juga menegaskan komitmen Partai Gerindra untuk terus memperjuangkan kebangkitan para petani, nelayan, dan rakyat miskin.

Ini juga merupakan wujud nyata dari pelaksanaan pesan Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto kepada semua kader dalam jabatan apapun, untuk terus mengutamakan kesejahteraan rakyat.

,“Pak Prabowo mengajarkan dan menanamkan kepada kami semua para kader Partai Gerindra, bahwa kepentingan masyarakat, kesejahteraan masyarakat, dan peningkatan taraf hidup masyarakat adalah segala-galanya,” lanjutnya.

Ali juga mengatakan, bahwa Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto melalui Himpunan Kerukanan Tani Indonesia (HKTI) terus melakukan advokasi atau pembelaan serta terus berjuang terhadap kesejahteraan para petani.

,“Itu yang menjadi salah satu faktor pendorong bagi Prabowo Subianto untuk mendirikan Partai Gerindra,” tegasnya.

Adapun bantuan tersebut berupa POC, Silika, Pupuk Cair, Dolomit, Mulsa, dan NPK yang merupakan kebutuhan utama para petani bawang merah dan bawang putih.

Selanjutnya untuk Kelompok Tani Patuh Karya dari Desa Sembalun Timba Gading, Kec. Sembalun berupa 50 liter POC, 60 Pcs Silika, 35 liter pupuk cair, 5 ton Dolomit, 40 roll Mulsa dan 10 ton pupuk NPK.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Kali Empit yang merupakan salah satu penerima bantuan, Lalu Arimera Wirajaya, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan bantuan dari HBK tersebut.

,“Bantuan ini sangat membantu kami para petani bawang merah dan bawang putih, Alhamdulillah, kami bangga punya wakil rakyat seperti pak HBK,” ucapnya.

Bantuan yang dibagikan tersebut merupakan aspirasi beberapa kelompok petani bawang merah dan bawang putih di Sembalun yang disampaikan dalam beberapa kesempatan acara reses HBK beberapa waktu lalu.

Mereka menyampaikan permohonan bantuan alat tanam dan pupuk untuk bawang. Aspirasi tersebut kemudian diperjuangkan legislator Partai Gerindra dari Dapil NTB II/P. Lombok ini hingga akhirnya bantuan dapat terealisasi.(Me.red)

  • Share