Dewan Loteng M. Nasib Buka Jalan Usaha Tani di Dapil Batukliang- Batukliang Utara

  • Share

Lombok Tengah,MediaMe.Id. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Daerah Pemilihan (Dapil) Batukliang – Batukliang Utara jalan usaha tani yang menghubungkan Desa Presak Kecamatan Batukliang dengan Desa Bebuak Kecamatan Kopang.

Pembukaan jalan usaha tani sesuai harapan masyarakat sekitar yang muncul saat melakukan reses di wilayah tersebut.

“Panjang jalan ini sekitar 800 meter dengan lebar 3 meter. Yang mana untuk lahan sendiri menggunakan tanah pecatu,” kata M. Nasip, kemarin.

Hal itu dilihat dari aktivitas masyarakat sekitar yang sebagian besar bergelut di bidang sektor pertanian. Sehingga pembukaan jalan usaha ini merupakan kebutuhan yang sangat mendesak di wilayah tersebut.

“Terlebih saat ini sudah mulai memasuki musim tanam, jadi ini salah satu upaya kita untuk mendukung masyarakat dalam mengakses hasil panen ke depan,” ujarnya.

“Pengerjaannya sedang berjalan dengan sistem Penunjukan Langsung (PL) karena anggarannya dari APBD murni,” sambungnya.

Lebih jauh ia menyampaikan, akses jalan ini juga untuk menunjang keberadaan kantor desa persiapan yang sudah di bangun. Dimana, kantor itu sudah dilengkapi Polindes dan Pustu.

“Saat ini pengerjaannya sudah sampai di tahap penalutan dan sudah bisa digunakan. Tinggal ke depan, kita fokus pada peningkatan kualitas jalan dan pembangunan jembatan saja,” pungkasnya. (Me.red)

  • Share