Sekda Loteng, Firman Pastikan Dalam Waktu Dekat Penataan Sirkuit 459 Lantan dan UMKM Tuntas

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Event bergengsi kejuaraan motor cross tingkat Provinsi NTB memperebutkan Piala Bupati Lombok Tengah dipastikan akan di gelar pada, 17 dan 18 Desember 2022 mendatang, namun demikian kondisi sirkuit belum maksimal digunakan oleh karena itu Bupati meminta kepada panitia untuk memperbaiki kembali lintasan yang tergerus air hujan terutama pada titik titik jumping. “Waktu sudah semakin mepet Saya minta sirkuit secepatnya diperbaiki kembali” kata Bupati saat memimpin rapat persiapan Kerjurprov Motor Cross Bupati Cup di Kantor Bupati kemarin, (19 – 11).

Lanjut Bupati Pathul, kendati demikian kondisinya, sirkuit masih digunakan oleh para crosser untuk berlatih setiap Sabtu dan Minggu. Setiap ada event Sirkuit Motor Cross pasti dilakukan perbaikan sebab berbeda dengan sirkuit motor GP yang sifatnya permanen.

Sejauh ini kondisi Sirkuit masih dapat digunakan untuk latihan namun untuk kegiatan resmi seperti Kejurprov dan Kejurnas maka kondisi sirkuit seperti itu tidak bisa digunakan. “Setiap hari Sabtu dan Minggu para pembalap melakukan latihan di tempat itu, cukup ramai yang datang, ini menunjukkan bahwa kecintaan masyarakat terhadap balapan kuda besi itu cukup digemari” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia (Ketupat) Kejurprov Motor Cross Bupati Cup di Sirkuit 459 Lantan L.Firman Wijaya mengatakan perbaikan sirkuit akan dimulai Rabu mendatang. “Hari Rabu besok alat berat sudah mulai bekerja untuk memperbaiki Sirkuit” kata Sekda Lombok Tengah itu.

L.Firman Wijaya berharap sebelum kegiatan tersebut perbaikan sirkuit sudah rampung dikerjakan termasuk penataan padock dan area UKM. “Kita pastikan dalam waktu dekat semua sudah selesai dikerjakan, termasuk penataan lapak lapak pedagang nantinya” tegasya.

Pada Sabtu 20/11, Wakil Ketua Panitia L.Purnawan bersama Bendahara Panitia Bambang Supratomo meninjau kondisi sirkuit motor cross 459 Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara. Menurutnya kondisi Sirkuit memang harus diperbaiki mengingat tanah lintasan tergerus air hujan. “Hasil rapat kita kemarin, sudah mulai kita perbaiki” ujarnya. (Me.red)

  • Share