Haryono Gantikan Aswan Sebagai Ketua Gapensi

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gapensi Kabupaten Lombok Tengah, kini memiliki nakhoda baru.

Organisasi kontraktor tertua ini dinakhodai, Haryono. Ia terpilih sebagai ketua melalui Muscab sembilan BPC Gapensi Loteng di Ballrom Edotel SMKN 1 Praya, Rabu sore, (16 – 11).

Pria yang juga pengusaha hand made asal Beleka ini menang setelah melalui proses pemilihan yang alot. Haryono bertarung dengan dua kandidat lainnya. Yakni, Serun dan Ahmad Yani.

Selain pemilihan ketua, Muscab memilih Dua formatur untuk melengkapi kepengurusan BPC Gapensi. Peserta menunjuk HL Aswanjaya selaku ketua demisioner dan HL Abdil Azim dari perwakilan Kadin Loteng sebagai formatur.

Formatur selanjutnya menunjuk Agus Wahaji sebagai Sekretaris BPC Gapensi Loteng dan H Suhaedi sebagai Bendahara. Tidak hanya itu, formatur juga menunjuk Tiga wakil ketua, dewan pengawasan dan posisi-posisi lainnya di Badan Pengurus Harian (BPH). Seluruh pengurus yang terbentuk, dilantik Rabu sore oleh Ketua DPD Gapensi NTB, Ir Kukuh beberapa saat setelah pemilihan.

Pelaksanaan Muscab di Edotel SMKN 1 Praya, dihadiri Ketua dan Sekretaris DPD Gapensi NTB, Ketua Kadin NTB H Faurani, Sekda Lombok Tengah, sejumlah pejabat Pemkab Lombok Tengah dan undangan lainnya.

“Amanah ini berat. Karena itu dibutuhkan soliditas pengurus dan anggota dalam memajukan organisasi ini,” terang ketua terpilih Haryono usai pelantikan.

Sebagai ketua baru, Haryono akan fokus melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu. Setelah itu dilanjutkan penyusunan program kerja jangka pendek dan panjang.
“Gapensi ini wadah untuk memfasilitasi dan memperjuangkan seluruh anggota yang bergerak di bidang jasa konstruksi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gapensi NTB, Ir Kukuh berpesan agar ketua dan sekretaris terpilih bisa membangun sinergi yang baik dengan semua pihak. Tugas ini penting karena akan menjadi salah satu cara memajukan organisasi.

“Tolong fasilitasi kebutuhan anggota. Terutama pengurusan syarat-syarat Sertifikat Badan Usaha,” imbaunya.

Di tempat yang sama, Sekda Loteng, Lalu Firman Wijaya saat membuka Muscab BPC Gapensi berpesan agar seluruh pengurus dan anggota Gapensi terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja.

Pemkab Loteng ingin membangun kemitraan yang baik dengan rekanan-rekanan lokal. (Me.red)

  • Share