KTI Lombok Tengah Mendukung Penuh Gelaran WSBK dan G20 Indonesia 2022

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Karang Taruna Indonesia Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung penuh adanya gelaran World Superbike (WSBK) dan pelaksanaan KTT G20 Indonesia 2022.

Ketua Karang Taruna Kabupaten lombok Tengah Saddam Husen siap mendukung dan menyukseskan gelaran (WSBK) 2022 dan pelaksanaan KTT G20 Indonesia di Bali. Ujar Ketua Karang Taruna Indonesia Kab. Lombok Tengah Saddam Husen, Rabo (9/11/2022)

Sebagai tuan rumah Dua perhelatan internasional tersebut, baginya akan memberikan banyak dampak positif, terutama dalam peningkatan di sektor ekonomi.

“WSBK misalnya, pada saat gelaran tahun sebelumnya masyarakat, khususnya NTB sangat merasakan dampak peningkatan perekonomian selama kegiatan itu berjalan,” kata Saddam di Praya

Selain itu, Saddam juga menyampaikan jika dengan adanya perhelatan ini akan mampu menyumbang pendapatan asli daerah ( PAD ) yang cukup besar.

Sehingga pihaknya mengajak semua pihak untuk sama-sama menyukseskan gelaran WSBK 2022 yang akan berlangsung pada 11-13 November 2022 mendatang.

“Saya mewakili pemuda mengajak semua pihak baik masyarakat atau pun yang lainnya untuk sama-sama mendukung dan menjaga keamanan dalam kegiatan event ini,” ujar Saddam.

Tidak hanya itu, menurut dia, KTT G20 Indonesia yang akan dilaksanakan di Bali pada 15-16 November mendatang juga harus menjadi perhatian semua pihak.

Sebab momentum presidensi ini hanya terjadi satu kali setiap generasi atau 20 tahun sekali.

“Momentum ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memberikan nilai tambah bagi pemulihan ekonomi maupun kepercayaan masyarakat domestik dan internasional,” ucap Saddam.

Disamping itu, momentum KTT G20 Indonesia di Bali ini juga menjadi kesempatan baik untuk menunjukan kepemimpinan Indonesia di kancah internasional, khususnya dalam pemulihan ekonomi global.

“Sehingga perhelatan KTT G20 Indonesia ini juga harus didukung agar dapat berjalanan dengan sukses dan lancar,” pungkasya. (Me.red)

  • Share