Pemuda NTB Mendukung Penuh Gelaran WSBK Mandalika dan G20 Bali

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Para pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Rantau Bersatu atau GPRB NTB, mendukung penuh gelaran Word Super Bike (WSBK) Mandalika dan pelaksanaan KTT G 20 di Bali.

Hal itu disampaikan oleh ketua GPRB NTB, Kusanadi Unying bahwa gelaran WSBK yang akan berlangsung pada 11-13 November 2022 itu menjadi mementum untuk meningkatkan sektor perekonomian.

“Itu terbukti dengan pergelaran di tahun sebelumnya, bahwa masyarakat sangat merasakan dampak postif dari pelaksaan WSBK di Sirkuit Mandalika ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga tentu akan ikut meningkat melalui pajak hiburan yang didapat.

Sehingga tokoh pemuda asal Lombok Tengah itu sangat mendukung dan siap mensukseskan pelaksanaan WSBK yang akan berlangsung di sirkuit kebanggan Indonesia itu.

Sama halnya dengan pelaksanaan KTT G20 Bali yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022 mendatang.

Menurut Kusnadi Unying, pelaksanaa KTT G20 menjadi sejarah penting bagi bangsa Indonesia untuk menunjukkan kepemimpinan Indonesia di kancah internasional.

“Maka kita harus menyiapkan diri untuk menyajikan berbagai pariwisata dan produk-produk unggulan Indonesia kepada dunia internasional,” tegasnya.

Terlebih tujuan G20 adalah mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif.

“Sehingga pelaksanaan KTT G20 ini juga menjadi momentum penting pemulihan ekonomi kita pascapandemi, baik dari dalam negeri maupun luar negeri,” pungkas Kusnadi Unying. (Me.red)

  • Share