IPNU NTB Siap Dukung Gelaran WSBK 2022 dan KTT G20 di Bali

  • Share

Mataram,MediaMe.Id. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (IPNU NTB) siap mendukung gelaran Worldsuper Bike (WSBK) dan pelakasaan KTT G20 Indonesia di Bali.

“Kami dari IPNU NTB siap mendukung dan mensukseskan gelaran WSBK 2022 dan pelaksanaan KTT G20 Indonesia di Bali,” ujar ketua IPNU NTB, Yusril Ihza Mahendra, Selasa (8/11).

Sebagai tuan rumah dalam dua perhelatan internasional tersebut, baginya akan memberikan banyak dampak postif, terutama dalam peningkatkan di sektor ekonomi.

“WSBK misalnya, pada saat gelaran tahun sebelumnya masyarakat, khusunya NTB sangat merasakan dampak peningkatkan perekonomian,” ungkap Ketua IPNU NTB itu.

Selain itu, Hendra juga menyampaikan jika dengan adanya perhelatan ini akan mampu menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar.

Sehingga pihaknya mengajak semua pihak untuk sama-sama mensukseskan gelaran WSBK 2022 yang akan berlangsung pada 11-13 november mendatang.

“Saya sebagai pemuda mengajak semua pihak untuk mendukung event ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, KTT G20 Indonesia yang akan dilaksanakan di Bali pada 15-16 november mendatang juga harus menjadi perhatian.

Sebab momentum presidensi ini hanya terjadi satu kali setiap generasi atau 20 tahun sekali. Oleh karena itu momentum itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memberi nilai tambah bagi pemulihan Indonesia.

Baik dari sisi aktivitas ekonomi maupun kepercayaan masyarakat domestik dan internasional.

Disamping itu, momentum KTT G20 Indonsia di Bali ini juga menjadi kesempatan untuk menunjukkan kepemimpinan Indonesia di kancah internasional, khususnya dalam pemulihan ekonomi global.

“Sehingga perhelatan KTT G20 Indonesia ini juga harus didukung agar dapat berjalanan dengan sukses dan lancar,”kata Hendra.

Masih kata Hendra, adanya G20 ini dapat dimanfaatkan menjadi titik awal pemulihan keyakinan pelaku ekonomi pasca pandemi, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Semoga KTT G20 Indonesia ini akan berdampak pada kemakmuran ekonomi secara global yang kuat dan berkesinambungan,” pungkasnya. (Me.red)

  • Share