Bupati Pathul dan Wabup Nursiah Kompak di Acara STQH ke XXVII Pratim

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah sukses menyelenggarakan pawai Ta,aruf dalam rangka Seleksi Tilawatil Qur’an Hadist (STQH), tingkat Kabupaten Loteng XXVII, Minggu, 06/11/22 dan Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri dan Wakil Bupati Lombok Tengah ,Nursiah terlihat begitu kompak.

Pawai Ta,aruf tersebut, merupakan Muqaddimah pembukaan STQH XXVII tingkat Kabupaten Loteng yang akan di pusatkan di pabrik ABC Desa Mujur Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah.

Ketua LPTQ Praya Timur Jamardi mengaku bersyukur, Kepala Desa dan masyarakat Se Kecamatan Praya Timur Loteng, sangat antusias menyambut acara Muqaddimah pembukaan STQH XXVII tingkat Kabupaten
“Kegiatan Carnaval ini, adalah Muqaddimah dari acara pembukaan STQH XXVII, yang dipusatkan di pabrik ABC Desa Mujur.

Untuk Carnaval ini alhamdulilah di buka langsung oleh bapak Bupati,” katanya. Membeludaknya masyarakat Praya Timur, ini sebagai bukti mereka meluapkan kegembiraannya atas ditempatinya Praya Timur, sebagai lokasi pusat STQH XXVII tingkat Kabupaten Loteng, yang akan di buka malam ini dan berakhir tanggal 10 November 2022 mendatang.

Dikatakan, dalam Carnaval ini alhamdulilah masing-masing Desa telah mendelegasikan pesertanya, minimal 50 orang per Desa.

Sedangkan jumlah desa di Praya Timur sebanyak 10 Desa, dan jumlah tersebut di luar desa pemekaran. “Jauh sebelumnya kita sudah berulang kali rapat dengan panitia dan pengurus LPTQ Kecamatan Praya Timur, khususnya dengan para kades, untuk ikut serta dalam mendelegasikan perangkatnya dalam acara Carnaval, dan alhamdulilah kami semua kompak hal itu dibuktikan dari 10 desa semua mendelegasikan perangkatnya,” bebernya panjang.

Selanjutnya, selama STQH XXVII tingkat Kabupaten Loteng di Kecamatan Praya Timur, demi lancarnya kegiatan lomba dari malam pertama sampai terakhir. Pihaknya bersama panitia sepakat, telah menetapkan 5 titik lokasi kegiatan.

Pertama di arena utama di pabrik ABC, arena ke dua di Masjid Hidayaturrahman Mujur, Arena ke tiga di Masjid Abdullah Ali Bin Tamim Desa Sukaraja, Ponpes Al Ma’rif NU Mujur dan arena ke lima di Masjid Hubbul Wathon.

Selanjutnya, selaku ketua LPTQ Kecamatan Praya Timur, pihaknya berharap kepada masyarakat Praya Timur, untuk selalu menunjukkan keramahan sebagai tuan rumah. “Mari kita tunjukkan jati diri tuan rumah yang baik, semoga selama pelaksanaan kegiatan lomba berjalan lancar, sesuai yang dihadapkan,” tutupnya. (Me.red)

  • Share