Polres Loteng Bantu Evakuasi 35 KK, Antisipasi Banjir Susulan Di Kota Praya

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Tiga Puluh Lima Kepala Keluarga (35 KK) Terendam Banjir di Kampung Jawa, Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Banjir yang merendam rumah warga diakibatkan oleh luapan air sungai yang ada di sekitar lokasi akibat hujan yang mengguyur wilayah Kota Praya pada 18/10/2022 sejak pukul 14.00 wita sampai 17.00 wita dengan intensitas yang cukup tinggi.

Luapan air sungai tersebut masuk ke permukiman warga hingga merendam puluhan rumah yang berada di sekitar bantaran sungai dengan perkiraan ketinggian air ±1 meter.

Menindak lanjuti adanya musibah tersebut Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM memerintahkan Jajarannya untuk turun ke lokasi meninjau, memantau dan melakukan tindakan penyelamatan serta membantu evakuasi terhadap warga yang terdampak.

Dan untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan Polres Lombok Tengah telah berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Lombok Tengah bersama instansi terkait untuk mengevakuasi sekitar 35 Keluarga rumahnya terendam dan terdampak banjir ke bangunan SDN 2 Praya sebagai posko penampungan sementara.

Polres Lombok Tengah yang diwakili Kasat Samapta, PLH Kasat Intel, Kapolsek Praya dalam kesempatan tersebut juga memberikan bantuan berupa air minum kemasan, Mie instan dan Telur kepada warga yang berada di posko penampungan yang di terima langsung oleh Lurah Praya Kecamatan Praya, Lombok Tengah ( Loteng). (Me.red)

  • Share