Pengurus PMI Kecamatan Pujut di Lantik, Hasan Masat: Kedepankan Kemanusiaan tanpa Pandang Status sosial

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, masa bakti 2022-2027 resmi di lantik, berlansung di Kantor Camat setempat, Sabtu 24 September 2022.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua PMI Cabang Loteng, Hasan Masat berpesan kepada pengurus baru agar dalam bekerja supaya mengedepankan kemanusiaan tanpa memandang status sosial, politik, suku, rasa dan agama.

“Berpeganglah prinsip dasar gerakan unternasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Di mana harus mengedepankan kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan,” pesannya.

Hasan Masat berharap mudahan organisasi kemanusiaan ini terus berbuat untuk masyarakat dengan keberadaan pengurus hingga di tingkat kecamatan.

“Kecamatan Pujut terus menjadi perhatian karena keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika. Sehingga sangat diharapkan gerakan kemanusiaan ini bisa memberikan empati untuk dunia,” kata dia.

Dikatakan Hasan Masat, PMI bukan hanya bergerak dalam hal membantu korban bencana saja, tetapi terus berusaha masuk hingga ke lingkungan masyarakat kaitan kebersihan.

“Silahkan para pengurus membangun koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak. Begitu juga masyarakat bisa menjadi relawan kemanusiaan, karena ini gerakan kemanusiaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pujut, IPTU Derpin Hutabara berpesan kepada pengurus baru yang di lantik sebenarnya dalam rangka kemanusiaan. Kalau mendengar ikrar PMI, sangat bagus, bergerak dan membantu kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Teman-teman sudah berjanji kepada Tuhan untuk pekerjaan mulia ini. Jangan melihat dari capeknya, tapi bekerja lah atas dasar kemanusiaan,” pesannya.

Ia berharap kepada pengurus dan elemen masyarakat untuk tetap bekerjasama dalam hal kemanusiaan dan menjaga kondusifitas wilayah demi kemajuan daerah lebih baik kedepanya imbuhnya, (Me.red)

  • Share