991 Sekolah Di Lombok Tengah Telah Mendaftar AKM Kurikulum Merdeka

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lombok Tengah, HL. Idham Khalid mengatakan, ” 991 Sekolah yang tersebar di 12 kecamatan di Lombok Tengah telah mendaftar di assesment kompetensi minimum (AKM) untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka Belajar” , terangnya di ruang kerjanya, Jum’at 29 – 07.

Tuan Daham (sapaan Red Kadis Disdik) ini menerangkan , AKM ini adalah sistem yang di rancang untuk menghasilkan informasi yang akurat untuk memperbaiki kualitas belajar mengajar akibat dampak Covid-19 yang melanda hampir Dua Tahun lebih yang juga berdampak pada pendidikan anak, terangnya.

Lebih jauh mantan Insfektur pada Inspektorat ini mengatakan, “Kurikulum Merdeka belajar ini adalah merupakan solusi untuk memulihkan sistem belajar mengajar di sekolah yang ada di Lombok Tengah akibat Covid-19 yang melanda sendi kehidupan masyarakat termasuk pendidikan”,
Jika telah mendapatkan fitur AKM ini untuk menerapkanya dalam proses belajar mengajarya namun jika belum karna akses Internet yang belum memadai, gunakan Kurikulum K-13, imbuhnya. (ME.red)

  • Share