Dirreskrimum Polda NTB Kombes Pol Hari Brata Diganti

  • Share

Mataram, MediaMe.Id. Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda NTB Kombes Pol Hari Brata SIK di ganti, kerena dia akan bertugas sebagai Kasiagaops B Rodalops di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri).

Selanjutnya, yang menggantikan Kombes Pol Hari Brata sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda NTB, yakni Teddy Rustiawan SIK, pangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Kombes Pol Teddy Rustiawan yang menggantikan Hari Brata sebagai Dirreskrimum Polda NTB yang baru mulai Juli tahun 2022 ini, sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Riau.

Selanjutnya Kombes Pol Teddy Rustiawan SIK resmi menjadi Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda NTB yang baru mulai bulan Juli tahun 2022 ini.

Selaku Dirreskrimum Polda NTB yang baru Kombes Pol Teddy Rustiawan berkomitmen untuk meneruskan segala sesuatu yang sudah di laksanakan oleh Kombes Pol Hari Brata selaku Dirreskrimum Polda NTB yang lama.

“yang pertama, saya akan meneruskan segala hal yang baik, tujuan mulia dari Hari Brata, sebagai Dirkrimum yang lama,” katanya.

“kita juga akan menuntaskan kasus-kasus yang menjadi atensi yang menjadi potensi konflik, sehingga tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan dikemudian hari,” tambahnya.

Khusus untuk anggota Ditkrimum Polda NTB, dia berharap, semuanya tetap semangat serta bekerja dengan ikhlas.

“kita tunjukkan kepada Pimpinan dan masyarakat, bahwa kita memang layak diberikan tugas sebagai anggota Ditreskrimum di Polda NTB ini” ungkapnya.

Selain itu, dia juga berkomitmen untuk menjalin hubungan yang baik dengan media dan Organisasi masyarakat di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“saya akan membuka diri untuk wartawan dan Aktifis, kalau ada informasi sekecil apapun tentang kriminalitas yang berpotensi Konflik di NTB, silahkan disampaiakan ke saya, untuk kita antisipasi bersama-sama,” tandasnya.

Sementara Kombes Pol Hari Brata selaku Dirreskrimum yang lama yakin Kombes Pol Teddy sama seperti dirinya, bahwa dia dapat menjalankan tugas seperti yang diinginkan oleh Kapolri maupun Kapolda yang presisi sesuai dengan amanahnya.

“Kombes Pol Teddy sama seperti saya, dia akan menjalankan tugas sesuai yang diinginkan Kapolri maupun Kapolda yang presisi, sesuai dengan amanah beliau,” ungkapnya.

“dan yang jelas pasti akan berkolaborasi dengan media, untuk menjaga Kamtibmas di wilayah NTB,” tambahnya.

Pesan itu disampaiakan usai acara pisah sambut Dirreskrimum yang lama dengan Dirreskrimum yang baru di Restaurant Sasaku, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (11/7/2022).

Khusus untuk anggota Ditreskrimum Polda NTB Hari berpesan agar terus menjaga kekompakan dan Soliditas.

Beberapa dari tamu yang hadir memberikan cendramata kepada Kombes Pol Hari Brata sebagai tanda perpisahan mereka, dengan harapan, silaturrahmi tetap terjalin dengan baik.

Hadir dalam acara pisah sambut itu, sejumlah Pejabat Utama Polda NTB, Kapolres, Anggota Ditreskrimum Polda NTB, dan sejumlah Wartawan yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB). (ME.red)

  • Share