Peduli Pendidikan, Tampah Hills Bantu Bangun Fasilitas Gedung SDN Tampah

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Peduli terhadap pendidikan di Lombok Tengah, Tampah Hills berikan bantuan peralatan olah raga serta sarana lainnya telah mampu melukiskan senyum di wajah para siswa SDN Tampah, Desa Mekar Sari Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Peralatan olah raga seperti Bulu Tangkis, Pingpong, Hula Hoop, Bola Voly, Bola Basket, dan lainnya itu langsung diserahkan kepada pihak sekolah di halaman sekolah setempat, pada, (20/5).

Selain memberikan bantuan peralatan olah raga, Tampah Hills juga akan memberikan bantuan untuk pembangunan ruang kelas baru. Dan, fasilitas penunjang lainnya seperti Playground serta peralatan belajar lainnya.

General Manager (GM) Tampah Hills, Imam Wahyudi mengatakan, program bantuan pembangunan gedung SDN Tampah dihajatkan agar ruang kelas belajar siswa lebih layak pakai. Karena, saat ini beberapa sarana dan prasarana sekolah tersebut kurang memadai. Kondisi bangunan memang cukup memperihatinkan.

“Kami rasakan belum layak dari sisi pendidikan,” ungkapnya didampingi Public Ralation Tampah Hills, Ridwan Andrea Syihabuddin, di hadapan para guru dan Kepala SDN Tampah.

Tampah Hills, kata dia, akan memfasilitasi pembangunan gedung sekolah yang kondisinya rusak. SDN Tampah menjadi pilot project jangka panjang kaitannya dengan bantuan program di bidang pendidikan di Gumi Tatas Tuhu Trasna.

“Kami akan fokus di SDN Tampah sampai menunjukkan keberhasilan. Baru kemudian pindah di sekolah-sekolah yang lain,” cetus Imam.

Kegiatan atau gerakan sosial seperti membantu pembangunan ruang kelas di SDN Tampah sebagai bentuk kepedulian Tampah Hills kepada sesama khusunya di bidang pendidikan. Tampah Hills tidak ingin melihat adanya kesenjangan di tengah masyarakat.

“Jangan sampai ada kesenjangan. Pendidikan paling prioritas,” cetus Imam.

Gedung sekolah yang dibangun nantinya sesuai dengan master plan dari pihak sekolah. Pembangunan ruang kelas belajar di SDN Tampah disegerakan agar pendidikan siswa makin optimal. “Paling cepat bisa kita laksanakan pembangunan akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023,” ungkapnya.

Nantinya, dengan ruang kelas baru tentu membuat kegiatan belajar mengajar jadi nyaman. Para siswa bisa menuntut ilmu dengan tenang dan menjadi lebih efektif. Mereka bisa belajar dengan tenang dan nyaman.

Disamping itu, Tampah Hills akan mengupayakan beasiswa bagi siswa di SDN Tampah. Melalui beasiswa ini diharapkan nantinya dapat menjadi motivasi untuk siswa agar dapat lebih bersemangat dalam belajar.

Niatan baik Tampah Hills untuk menggelontorkan program bantuan pembangunan ruang kelas baru dan beasiswa serta lainnya itu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada sesama khusunya di bidang pendidikan. Tak hanya di sektor pendidikan, Tampah Hills terus berupaya untuk berkontribusi bagi masyarakat.

“Kami ingin dukungan dari semua lapisan masyarakat. Mudah-mudahan apa yang menjadi niat kami mendapat respons yang lebih baik,” harap Imam.

Kepala SDN Tampah, Lalu Zuhran mengapresiasi visi misi pembangunan tersebut. Dengan bantuan itu pihaknya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang besar. Sekolah menjadi tempat yang aman dan tempat belajar yang nyaman bagi generasi penerus bangsa merupakan harapan dari semua pihak.

Sementara Ketua BPD Desa Mekar Sari, Miarse mengungkapkan, Tampah Hills sudah sekian kali melakukan kegiatan positif di segala bidang. Baik di bidang sosial maupun bantuan untuk di bidang pendidikan. “Tampah Hills cepat merespons,” katanya. (ME. Red)

  • Share