Hilmi : Ponpes Darul Alamin NW Milik Kita Semua

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Melalui serangkaian proses yang alot akhirnya, Hilmi, S. Pdi dilantik menjadi Ketua umum pengurus Yayasan Pondok Pesantren Darul Alamin Nahdlatul Wathan Periode 2021-2026 di gelar di Halaman Ponpes Darul Alamin NW, Desa Aikmual Kecamatan Praya, Lombok Tengah dengan pengawalan Polres Lombok Tengah, Sabtu (23 – 10 – 21) berlangsung damai.

Hilmi dilantik menjadi Ketua umum pengurus Yayasan Pondok Pesantren Darul Alamin NW berdasarkan Keputusan Dewan Pembina , No 003 /YPPI – YPPH NW /10 /2021 tentang penetapan dan pengesahan pengurus Yayasan Pondok Pesantren Darul Alamin Nahdlatul Wathan Periode 2021-2026.

Dalam sambutannya Hilmi mengatakan akan mengemban amanat ini sebaiknya baik-baiknya, karena sejarah baru pemilihan ketua umum melalui mekanisme rapat pembina Pondok Pesantren Darul Alamin Nahdlatul Wathan.

“Dalam lima tahun mendatang akan menyusul aturan-aturan yang akan menjadi landasan bekerja bagi pengurus, pembina dan pengawas dan apapun bentuk programnya, terutama terkait manajemen keuangan supaya jadi satu pintu untuk saling mendukung dengan lembaga lainnya pasalnya di Ponpes ini ada bayak lembaga sehingga diharapkan bisa saling menopang diantara lembaga lembaga tersebut,” jelasnya.

Lanjut Hilmi, bahwa lembaga pendidikan yang ada yayasan, Darul Alamin Nahdlatul Wathan Tk, MI, MTs, SMP, MA, SMK, harus saling menopang dan didukung oleh regulasi yang jelas sesuai dengan yang ditetapkan oleh pembina, dengan membangun pondok pesantren yang mandiri dan berkarekter khusus, seperti menonjolkan pembelajaran kitab kuning dan Bahasa Inggris lebih baik.

Jumlah murid secara keseluruhan sekitar, 900 orang dan didirikan tahun 1943, jika dilihat tahun berdirinya seharusnya capaian Ponpes Darul Alamin NW ini, tidak sesuai dengan capaian hari ini, bukan berarti melupakan apa yang telah dilakukan oleh pendahulu di Ponpes ini, tetapi semoga menjadi amal ibadah mereka.

“Tugas kami untuk menjadikan Pondok Pesantren Darul Alamin Nahdlatul Wathan lebih baik lagi kedepannya dalam segala hal, karna Ponpes Darul Alamin NW ini bukan milik perorangan tetapi milik kita semuanya,” tutupnya.(ME.red)

  • Share