341 Mahasiswa Poltekpar Lombok, Di Wisuda Bersama Enam PTN Lainnya Secara Hibrid

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok pada tahun 2021 ini menggelar wisuda secara hibrid bersama enam Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pariwisata lainnya di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif yang dipusatkan di politeknik pariwisata Palembang, pada Jum’at (22/10/2021).

Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja, mengatakan bahwa wisuda tahun 2001 ini telah dibuka sejak pagi oleh ketua senat masing-masing perguruan tinggi yang dihadiri menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif RI dan siang hari ini merupakan lanjutan yang dilaksanakan oleh masing-masing PTN.

,”pada wisuda kali ini ,tema yang diusung politeknik pariwisata Lombok Akbar WSBK 2021 dan MotoGP 2022.

Menurutnya bahwa pada acara wisuda kali ini ada sebanyak 341 orang lulusan poltekpar Lombok yang terdiri dari 236 orang lulus diploma terapan dan 105 sarjana terapan.

lebih jauh Dirut Poltekpar ini meyampaikan, “Jumlah lulusan dan yang diwisuda hari ini terdiri dari mahasiswa angkatan 2017 program studi pengaturan perjalanan sebanyak 105 wisudawan mahasiswa angkatan 2018 program studi divisi kamar sebanyak 108 wisudawan program studi seni kuliner sebanyak 63 wisudawan dan program studi tata hidang sebanyak 65 wisudawan,” paparnya.

Perlu diketahui bahwa dua orang wisudawan terbaik poltekpar Lombok diberangkatkan ke Palembang untuk diwisuda secara langsung yang dilakukan menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Poltekpar Lombok juga tidak lupa menyampaikan terima kasih orang tua, orang tua asuh dan keluarga wisudawan yang telah mempercayakan pendidikan anaknya di poltekpar Lombok.

Ada yang menarik dimana pada wisuda tahun 2021 ini Poltekpar Lombok mempersembahkan sebuah hajatan yang tidak kalah pentingnya yaitu corner expo 2021 pada tanggal 25- 26 Oktober 2002,

Sementara itu pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lombok Tengah, Drs. H. Nursiah, menyampaikan bahwa selamat kepada para wisudawan karena dengan keberhasilan dalam menyelesaikan studi adalah langka besar tetapi adalah langkah awal dalam membangun pariwisata Lombok.

,”Sebagai calon calon pemimpin nasional regional maupun global saudara juga harus selalu berusaha menegakkan nilai-nilai kebaikan kebenaran dan kelurahan dan kondisi apapun serta mempunyai rasa sosial yang membawa kemaslahatan maksimal bagi masyarakat bangsa dan negara,”ucapnya.

Acara wisuda tersebut juga dihadiri oleh tamu undangan diantaranya wakil Bupati kabupaten Loteng Drs. H. Nursiah, Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusran Hadi ST , Dandim 1620/Loteng diwakili Kapten Inf Wage Rudolf Supratman, Kapolres Loteng diwakili Kompol Wayan serta pengurus dan tenaga pengajar Poltekpar. (ME. Red)

  • Share