Warga Bilebante Keluhkan Ruas Jalan Sepanjang 300 meter Yang Rusak

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id – Beragam Penghargaan telah di raih Desa Wisata Bilebante Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah (Loteng) diantaranya telah mendapatkan sertifikat CHSI. Dan penghargaan itu dari Kementerian Desa Tertinggal PDT menjadi Desa Wisata Terbaik.

Namun dari seabrak prestasi capaian desa yang maju itu ada sebagian warga di Desa Bilebante terutama di Dusun Karang Bucu keluhkan ruas jalan sepanjang 300 Meter menuju Bilebante yang dianggap sangat menggagu aktivitas keseharian mereka, hal ini dikatakan oleh Kepala Desa Bilebante Rakyatulliwauddin, Sabtu 09 – 10 di Kantor Desa Bilebante.

Rakyatulliwauddin mengatakan, berulang kali Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri menjanjikan percepatan pengerjaan ruas jalan tersebut tetapi sampai sekarang masih tinggal janji.

” Akses masuk menuju Desa Wisata Bilebante ini dari Dusun Karang Bucu sangat dekat dan melewati pemandangan persawahan yang indah namun sayang sekali Ruas Jalan Kabupaten sepanjang 300 M tersebut rusak yang menyebabkan masyarakat takut jatuh melewatiya sehingga pemandangan persawahan yang tertata dan asri tersebut tak banyak yang bisa menikmatiya,” keluhnya.

Iapun berharap kepada pemerintah daerah agar segera memperbaiki ruas jalan tersebut.

“Ruas jalan itu tidak panjang, hanya 300 Meter dan ruas jalan tersebut masuk dalam tanggung jawab Kabupaten Lombok Tengah,” pungkasnya. (ME.Red)

  • Share