Kepala Kemenag Loteng : Vaksinasi Berbasis Madrasah Capai 99 persen

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Program Vaksinasi berbasis Pondok Pesantren (Ponpes) yang bernaung di Kementrian Agama Lombok Tengah sudah mencapai 99 persen dan terus dikebut hingga saat ini.

Program ini dilakukan Kementerian Agama Lombok Tengah tujuannya untuk mendukung terselenggaranya event internasional di KEK Mandalika, juga agar tercapainya herd imunity yang kuat.

Kepala Kemenag Loteng Zamroni Aziz mengucapakan rasa terima kasih kepada seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Loteng yang telah bahu-membahu bersinergi mempercepat proses vaksinasi berbasis madrasah, majlis Ta’lim, dan Pondok Pesantren yang ada di Loteng.

“Ini merupakan program pemerintah yang memang harus kita sama- sama sukseskan, karena bagaimanapun juga Loteng sebagai wilayah super prioritas saat ini, karena akan ada momen-momen yang bersekala internasionaldi depan mata kita,” Ucapnya pada Kamis (30/9/2021)

Oleh Sebab itu, pihaknya sebagai kaki tangan manteri agama yang berada di daerah, sudah bergerak semenjak 3 minggu yang lalu. Selain itu, pihaknya harus ikut andil membantu program ini dengan cara vaksinasi berbasis pondok Pesantren ini.

“Kita sudah memulainya beberapa minggu yang lalu, dengan kerja sama dengan pihak pihak yang lain. Sehingga alhamdulillah proses vaksinasi berbasis Madrasah mencapai di Loteng sudah mencapai 99%,” Terangnya

Kemudian untuk pondok pesantren maupun Madrasah yang masih belum tersentuh vaksinasi akan dijadwalkan pada Satu besok (2|9)

“Yang belum tinggal dua ponpes saja, dan kita targetkan sebelum 5 Oktober selesai,” Ungkapnya

Menurutnya, vaksinasi ini sangat penting untuk Didukung sepenunya. Bagaimana tidak, menurut Zamroni sendiri. Seluruh proses pengurusan administrasi kedepannya akan membutuhkan bukti vaksinasi.

” Semua akan membutuhkan kartu vaksin kedepannya, dan dalam hal ini kami di kemenag harus mengambil langkah yang cepat untuk menyelesaikan sebelum tanggal 4 Oktober ini,” Ujarnya

Sementara, untuk jumlah Madrasah di Loteng, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsaynawiyah (MTS), dan Madrasah Aliyah (MA) berjumlah 1025 dari 314 Pondok Pesantren. Kemudian untuk majelis Ta’lim berjumlah 200an.

“Kami berharap supaya secepatnya proses vaksinasi ini segera tercapai target yang 70 persen itu,” Pungkasnya.(ME.red)

  • Share