Berkiprah di Tengah Pandemi P-Com Gandeng IDUKA Loteng

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Dampak Pandemi covid 19 yang mengakibatkan keterpurukan di segala sektor kehidupan yang tentu saja berimplikasi ke sektor ekonomi dan pendidikan, tidak menyurutkan semangat untuk berkreasi, seperti yang dilakukan oleh Lembaga Kursus dan pelatihan P-Com Education Centre, ungkap Lalu Kariadi, S.Kom di ruang kerjanya 29 – 09.

Lalu Kariadi, S.Kom, yg akrab di sapa bang Ari, Direktur lembaga tersebut mengatakan ” kondisi bangsa yang sedang berjibaku melawan covid 19 harus kita jadikan renungan dan motivasi untuk berbuat bagi orang lain”, Hal tersebut diungkapkanya dalam kesempatan penutupan dan pemberian peralatan usaha kepada 15 org generasi muda yg telah dilatih dalam Pendidikan kecakapan wirausaha tahun 2021, terangnya kepada MediaMe.Id.

Selanjutnya Bang Ari meyampaikan “pemuda pemudi yang berjumlah 15 orang tersebut mendapatkan pendidikan dan pelatihan multimedia dan desain grafis”, dari Industri dan dunia kerja (IDUKA) yang ada di Lombok Tengah sebagai “link and match” , kita gandeng Gradasi Advertiseng, Victor Advertiseng dan Kreatif Printing, jelasnya

Sementara salah satu peserta didik yang ikut dalam pelatihan tersebut mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada LKP P-Com Education Centre yang telah memfasilitasi mereka dalam pelatihan tersebut,

Semoga kegiatan seperti ini dapat di tiru oleh lembaga lain dan juga pemerintah daerah dapat meniru pola yang sudah dilakukan oleh lembaga tersebut harapnya.

Adapun lanjut ketua Himpunan Kursus NTB ini meyampaikan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama LKP P-Com dengan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan direktorat kursus dan pelatihan.

Kegiatan yang diselenggarakan tersebut berdampak sangat luar biasa bagi terciptanya sumber daya manusia yg berdayasaing untuk mengurangi jumlah pengangguran dan kemiskinan di Indonesia dan Lombok tengah khususnya, ujarnya. (ME. Red)

  • Share