Sebagai Ihtiar Bersama, Kemenag Loteng Bentuk Relawan Covid-19, Dandim 1620 Praya, Salut

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id Dalam rangka upaya percepatan penanganan Pandemi Covid-19, Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letnan Kolonel Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.Ip., menghadiri Upacara Pelantikan Pengurus Satuan Komunitas Pramuka Ikhlas Beramal Dan Pengukuhan Satgas Relawan Covid-19 yang digelar di Ballroom Lantai 5 Kantor Bupati Jl. Raya Puyung kacamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (1/9/21).

Sebagai bentuk ikhtiar bersama dalam menghadapi Pandemi Covid-19, Komandan Kodim sangat mengapresiasi Kementrian Agama Loteng, atas terlaksananya pembentukan dan pelantikan Satgas relawan medis dan non medis penanganan wabah Covid-19 oleh Satuan Komunitas Pramuka Ikhlas Beramal di Kabupaten Lombok Tengah.

Dandim juga memberikan apresiasinya kepada para relawan yang telah bersedia untuk membantu Gugus Tugas penanganan Covid-19 dalam melaksanakan misi kemanusiaan terutama di masa pandemi sekarang ini.

“Atas nama Pemerintah, dan Keluarga Besar Kodim 1620/Loteng, saya bangga terhadap Kementrian Agama dan saudara-saudara semua yang hari ini telah menyatakan dirinya untuk menjadi relawan Covid-19,” ungkap Dandim.

“Untuk menjadi relawan tidaklah mudah. Banyak yang memiliki dasar pendidikan atau profesi, tetapi tidak semua orang mau dan mampu memikul tugas tanggung jawab ini sebagai relawan,” ucapnya.

Selain itu, Dandim juga berharap supaya organisasi pramuka dari Kemenag yang sudah dikukuhkan, bisa segera bersinergi dengan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 yang ada di Kabupaten Lombok Tengah untuk melaksanakan tugas sesuai petunjuk Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah di tentukan.

“Perjuangan melawan Covid-19 belum selesai. Saat ini kita harus berbuat untuk kemanusiaan, berbuat untuk Negara dan Bangsa, termasuk masa depan keluarga kita, teman kita, juga masyarakat,” ujar Dandim.

“Marilah kita perkuat dan tingkatkan soliditas serta dedikasi nyata dalam perjuangan melawan Pandemi Covid-19 sesuai peran dan fungsi masing-masing agar bisa menjadi contoh dalam menjaga disiplin melaksanakan protokol kesehatan di masyarakat.” lanjutnya.

Upacara pelantikan yang di pimpin oleh Ketua Pramuka Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya ST.MT. (Norigina) tersebut, di hadiri oleh Dandim 1620/Loteng, Kapolda NTB, Bupati Lombok Tengah, Ketua DPRD, Anggota Forkopimda dan jajaran Pramuka se-Kabupaten Lombok Tengah. (ME. Red)

  • Share