Danramil 09 Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Sinergitas Di Gerai Desa Bagu

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Komandan Koramil (Danramil) 09/Pringgarata Kodim 1620/Loteng, Kapten Inf. Syaiful bersama dengan dua orang anggota Babinsanya memantau langsung pelaksanaan kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Sinergitas TNI-POLRI Pem Prov. NTB bersama Baharkam Polri yang bertempat di Aula Audetorium Qomarulhuda Bagu Desa Bagu Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (28/08/2021).

Danramil 09/Pringgarata pada kesempatan tersebut mengapresiasi kerjasama yang dilakukan pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut, baik dukungan dari TNI, Polri, petugas medis dan Pemerintah Kecamatan yang turut mensukseskan program gerai vaksinasi sinergitas.

“Kususnya para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, terimakasih atas kerjasamanya selama ini, pelaksanaan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat bahwa dengan mengikuti vaksin mampu meningkatkan herd immunity, sudah mulai menunjukkan hasil,” ungkap Kapten Syaiful.

Dia menjelaskan Program vaksinasi presisi merupakan wujud sinergitas TNI-Polri untuk mendukung target satu juta vaksin perhari. Dan kehadiran TNI dari Koramil 09/Pringgarata untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Program tersebut.

“Terpantau di lapangan, kegiatan itu terwujud dengan sangat baik atas sinergisitas yang selama ini telah terjalin antara TNI-Polri. Bekerjasama dengan petugas kesehatan yang ada, Program gerai vaksinasi presisi di gelar untuk terus membuahkan hasil,” ujarnya.

Danramil dalam pelaksanaan kegiatan memantau langsung antusias masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi massal. Dirinya memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar serta tetap mempedomani Protokol Kesehatan.

Menurutnya, meskipun warga masyarakat telah melakukan vaksinasi, namun hal itu bukan berarti telah terbebas dari Covid-19.

“Masyarakat juga harus tetap disiplin Prokes meski sudah di vaksin. Dan pihak Koramil akan terus berupaya mendukung program percepatan vaksinasi massal, baik dalam bentuk bantuan tenaga pengamanan dan lain sebagainya,” kata Danramil.

“Hal ini merupakan salah satu upaya kita dalam rangka percepatan vaksinasi bagi masyarakat, untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pringgarata,” ucapnya.

“Alhamdulillah antusiasme warga sangat tinggi saat mengantri giliran untuk di vaksin,” lanjutnya.

Tak lupa Kapten Inf Syaiful juga kembali menekankan setelah mengikuti vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita sukseskan vaksinasi guna menekan penyebaran Covid -19, namun Protokol Kesehatan juga tetap harus kita jalankan agar tidak terpapar virus corona,” tandasnya. (ME. Red)

  • Share