Wujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat, Kodim Loteng Gelar Pelayanan KB

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Dalam rangka mendukung terwujudnya keluarga sehat, Kodim 1620/Loteng menggelar kegiatan KB Kesehatan semester I tahun anggaran 2021, di Aula serba guna Makodim 1620/Loteng Jl. Gajahmada Leneng, Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (26/08/2021).

Bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Lombok Tengah, pelaksanaan kegiatan Program KB Kesehatan TA. 2021 Kodim 1620/Loteng kali ini mengambil tema ‘TNI-AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat’.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1620/Loteng, Pasiterdim, Kadis P3AP2KB, Kasi Jaminan Pelayanan KB serta petugas kesehatan, kegiatan tersebut disambut antusias warga dan di ikuti oleh sekitar 45 orang peserta Akseptor.

Dalam pelaksanaan Kegiatan tersebut, kepada para penerima KB diberikan pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dan metode kontrasepsi lainnya (Suntik, Invlant, Spiral, Pil, dan MOP).

Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. I P., mengatakan kegiatan KB Kesehatan digelar sebagai upaya yang dilakukan Kodim 1620/Loteng dalam rangka membantu meningkatkan kesehatan warga masyarakat, terutama kesehatan ibu dan anak sebagai cermin dari kesehatan keluarga.

“Dengan diaturnya kelahiran anak melalui keluarga berencana, maka perhatian orang tua terhadap anak menjadi lebih optimal, baik itu mengenai makananya, pakaiannya, serta kesehatan dan lain sebagainya,” ujar Dandim.

“Selain itu, melalui program ini di harapkan supaya Kodim 1620/Loteng dapat mewujudkan sinergi antara TNI, pemerintah dan P3AP2KB Kabupaten Lombok Tengah dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan warga masyarakat,” ucapnya.

Komandan Kodim berharap dengan adanya kegiatan KB Kesehatan yang bermasyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini dapat mewujudkan Program keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

“Sekali lagi, Pemerintah bersama TNI dan P3AP2KB melalui Program ini bersinergi dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1620/Loteng,” tutup Dandim. (ME. Red)

  • Share