Tim Wasev Binsiap Apwil Dan Puanter Dari Sterad Kunjungi Kodim 1620/Loteng

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Komando Distrik Militer (Kodim) 1620/Loteng menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Staf Teritorial TNI AD (Sterad), pada Selasa (24/08/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan di bidang KemampuanTeritorial (Puanter), khususnya kegiatan Katpuan Apkowil yaitu Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial yang dilaksanakan Kodim 1620/Loteng beserta Koramil Jajaran.

Kedatangan Tim yang di pimpin Letkol Cku. Sudarso., disambut oleh Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., yang di dampingi oleh Pasiter beserta para Perwira Staf Kodim lainnya.

Dandim pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim Wasev
beserta rombongan, dan terimakasih atas kedatangannya di Makodim 1620/Loteng.

Selanjutnya Ketua Tim pada kesempatan yang sama menyampaikan tujuan kedatangannya adalah untuk melakukan pengawasan
dan melaksanakan evaluasi kegiatan Binter di jajaran TNI-AD, sesuai Program kerja yang diturunkan dari Komando atas kepada satuan bawah.

“Kami tim dari Sterad dengan beberapa program bidang Puanter akan menilai dan mengukur sejauh mana kinerja/kemampuan prajurit Satkowil dalam penyelenggaraan kegiatan ketatalaksanaan Binter tahun 2021,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Kodim menyampaikan terima kasih kepada Komando Satuan Atas yang telah turun langsung ke Satuan bawah untuk melakukan pengawasan dan evaluasi.

“Dengan dilakukannya kegiatan ini di harapkan supaya kami terhindar dari kesalahan-kesalahan prinsip dan sekaligus kami jadikan pelajaran serta motivasi untuk bekerja lebih giat dan teliti,” ucap Dandim.

“Sehingga diharapkan program yang dilaksanakan oleh satuan bawah dalam hal ini Kodim 1620/Loteng, bisa sesuai dan tepat sasaran serta tidak terjadi kesalahan,” jelasnya.

Menyambut baik kedatangan Tim Wasev, Komandan Kodim menjelaskan kegiatan Wasev merupakan hal yang bersifat membangun untuk satuan, kesempatan seperti itu sangat baik untuk melakukan konsultasi dan meminta arahan kepada tim agar Program-program kerja bisa terlaksana dengan tepat sasaran dan berhasil guna.

“Bagi para Anggota Babinsa, pada kesempatan ini tanyakan hal-hal yang tidak jelas atau kurang mengerti kepada tim Wasev, sehingga Babinsa bisa mengerti dan mampu serta tidak Ragu dalam melaksanakan tugas di wilayah,” tegas Letkol I Putu Tangkas.

Usai menerima paparan dari Dandim, tim langsung menuju ruang rapat guna memastikan pemeriksaan administrasi produk satuan dan memberikan arahan kepada para Babinsa perwakilan dari tiap-tiap Koramil.

Adapun obyek yang menjadi pemeriksaan oleh Tim Wasev adalah produk-produk dari Stafter Kodim 1620/Loteng yang meliputi perencanaan, pelaporan dan pertanggung jawaban kegiatan. (ME. Red)

  • Share