Kapolda NTB Pimpin Sertijab 2 PJU Polda NTB dan 2 Kapolres

  • Share

Mataram, MediaMe.Id. Kapolda NTB Irjen Pol. Moh. Iqbal SIK MH Kembali memimpin Upacara Serah Terima Jabatan 2 (Dua) Pejabat Utama (PJU) dan 2 (Dua) Kapolres setelah minggu lalu memimpin serah terima jabatan 4 Kapolres di lingkungan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat NTB (Polda NTB) bertempat di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB. Senin (23/08/2021)

Selain Kapolda NTB tampak hadir dalam upacara serah terima jabatan Pejabat Utama Polda dan Kapolres adalah WakaPolda NTB, Irwasda Polda NTB,PJU Polda NTB dan para Kapolres/ta Jajaran Polda NTB.

Para pejabat utama dan kapolres yang serah terima jabatan kali ini diantaranya Dir Pamobvit, Kabid Dokkes, Kapolres Lombok Tengah dan Kapolres Sumbawa.

Berdasarakan ST Kapolri Nomor KEP/1181/VII/2021/26 Juli 2021 Jabatan Dir Pamobvit yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Abi Darrin SH Digantikan oleh Kombes Pol Turmudi SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Balikpapan Polda Kaltim.Dari Polda NTB mantan Dir Pamobvit Polda NTB dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Dir Samapta Polda Bengkulu

Berikutnya, yang berganti adalah Kabid Dokkes Polda NTB yakni Kombes Pol dr. Erwin Zainul Hakim Mars MHKes yang tanggungjawabnya sementara diserahkan kepada Kapolda NTB mengingat penggantinya hingga saat ini belum ada keputusan dari pimpinan.

Sementara Kombes Pol dr. Erwin Zainul Hakim Mars MHKes akan menduduki jabatan barunya sebagai Kabid Dokkes Polda Jawa Timur.

Kemudian jabatan Kapolres Sumbawa yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Widy Saputra S.I.K digantikan oleh AKBP Esty Setyo Nugroho SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lombok Tengah, sedangkan jabatan AKBP Esty di Polres Loteng digantikan oleh AKBP Heri Indra Cahyono SH SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Dit Reskrimsus Polda NTB.

Selanjutnya AKBP Widy Saputra S.I.K setelah menjadi Kapolres di Sumbawa pindah ke bidang SDM Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Dalam sambutannya Kapolda NTB mengatakan kepada para pejabat baru Kapolres mengucapkan Selamat bekerja, berjuang dan selamat mengabdi atas jabatan baru yang diemban. Kemudian ia juga berterimakasih atas pengabdian perjuangan dan pengorbanan para pejabat lama Kapolres tersebut.

Selain itu Jenderal bintang dua itu juga menitipkan pesan kepada para pejabat baru agar dapat membawa perubahan yang lebih baik. “Jabatan yang diemban oleh adik adik para pejabat baru ini ialah amanah sekaligus kepercayaan yang mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga adik adik dituntut untuk menampilkan yang terbaik agar dapat membawa perubahan di kesatuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik.” Tutup Kapolda NTB

Upacara tersebut dihadiri juga oleh Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB beserta para PJU Polda NTB dan Kapolres/ta jajaran Polda NTB. (ME. Red)

  • Share