TNI-Polri Bersama Tim Medis Pringgarata Pantau Pelaksanaan Isoter Dan Kondisi Warga Positif Covid-19

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id Anggota Babinsa Koramil 09/Pringgarata, Kodim 1620/Loteng, Bhabinkamtibmas Polres Loteng, bersama Tim Kesehatan wilayah setempat memantau pelaksanaan isolasi terpusat bagi warga desa binaan yang terpapar positif Covid-19. Kegiatan ini terkait hasil pemeriksaan tim kesehatan yang menyatakan pasien terkonfirmasi covid-19.

Komandan Koramil 09/Pringgarata, Kapten Inf. Syaiful., menjelaskan, salah seorang warga Desa Menemeng Kecamatan Pringgarata inisial HM (66) dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, setelah menunggu hasil dari Laboratorium kesehatan.

“Sehingga warga yang terindikasi kontak erat dengan pasien terkonfirmasi di-Tracing oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 wilayah Kecamatan Pringgarata, bila di temukan ada yang positif, maka untuk dilakukan Isolasi Terpusat (Isoter) di rumah-rumah isolasi yang telah di sediakan,” ujar Kapten. Syaiful, Senin (16/08/2021).

Danramil menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan, HM yang sehari-harinya sebagai petani dinyatakan masih positif covid 19, dan kini sedang dirawat di PKM Puskesmas Bagu untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Selain itu, Babinsa dalam kegiatan tersebut menghimbau kepada warga masyarakat agar menjaga kesehatan terutama pada saat keluar rumah, harus tetap disiplin mematuhi anjuran dari pemerintah supaya bisa terhindar dari penularan Covid-19.

Sementara di tempat terpisah, Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP, menjelaskan, TNI Kodim 1620/Loteng turut mendukung penguatan pengujian, pelacakan, dan perawatan (testing, tracing, dan treatment) guna memutus penularan Covid-19 dengan menyiapkan seluruh personil Babinsa jajarannya untuk jadi tenaga pelacak kasus Covid-19, bekerja sama dengan tim medis.

“Menurut Komandan Kodim, saat ini Pemerintah Daerah telah menyiapkan tempat isolasi terpusat di beberapa titik guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun pada tingkat desa.

“Terkait program vaksinasi, Kodim terus mendorong warga masyarakat demi mempercepat pencapaian target 1 juta vaksin dalam setiap harinya, dan untuk menunjang target tersebut, para Babinsa secara aktif mengedukasi warga masyarakat untuk mempercepat Program vaksinasi di wilayah Kabupaten Lombok Tengah,” pungkasnya. (ME. Red)

  • Share