Viralnya Euporia Kelulusan Siswa Di SMA 1 Jonggat Di Kecam LSM Lidik

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Viralya video yang beredar di Medsos Via FB dan WA tentang euforia pesta kelulusan SMA 1 Jonggat mendapat kecaman dari berbagai kalangan di Lombok Tengah diantaranya, LSM Lembaga Investigasi dan Informasi Kemasyarkatan (LIDIK) NTB mengecam tindakan Kepala Sekolah SMAN 1 Jonggat Lombok Tengah atas euforia pesta kelulusan siswanya yang mengadakan joget di iringi musik DJ tampa mengindahkan protokol kesehatan covid-19, yang mana saat ini sedang maraknya wabah virus Covid -19 yang sudah melanda dunia umunya dan indonesia khususnya.

Ketua LSM Lidik NTB Sahabudin mengecam kepala sekolah SMAN 1 Jonggat tersebut yang mana mengijinkan pesta kelulusan siswanya di sekolah padahal saat ini di Indonesia lagi berduka karna wabah virus Covid-19.

“Seharusnya pihak sekolah menganjurkan siswanya untuk selalu jaga jarak dan pakai masker, tapi ini tidak dilakukan pada saat pesta kelulusan, tindakan ini sangat memperihatinkan,” kata Budin. Selasa 6 Juli 2021.

Padahal tambah Budin saat ini pemerintah telah mengeluarkan peraturan PPKM di Jawa dan Bali. Namun tidak menutup kemungkinan NTB juga akan melakukan hal demikian, karna saking banyaknya masyarakat yang terkena virus Covid-19 tetapi apa yang di contohkan Kepala Sekolah SMAN 1 Jonggat terhadap siswa siswanya sangat keterlaluan.

“Saya mengutuk tindakan kepala sekolah yang mengijinkan pesta kelulusan itu. Harusnya kepala sekolah menghargai upaya pemerintah yang saat ini tengah berjuang melawan covid-19,” cetusnya.

Atas hal itu pihaknya meminta pihak kepolisian mengusut dan menindak tegas para pelanggar prokes kesehatan khususnya kepala sekolah SMAN 1 Jonggat.

“Kami (LSM LIDIK NTB) meminta kepada kepolisian untuk menindak lanjuti kasus yang terjadi di SMA N 1 Jonggat atas kelalaian kepala sekolah yang telah mengijinkan siswanya untuk pesta kelulusannya di tangah pendmi covid-19,” tutupnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Jonggat belum bisa di hubungi untuk di mintai keterangaanya terkait viralnya pesta kelulusan itu. (ME.red)

  • Share