Pathul Bahri Nahkodai Cabor PJSI NTB

  • Share

Mataram, MediaMe.Id. Acara serah terima Ketua Umum (Ketum) pengurus provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan pelantikan Ketua Cabang Kabupaten/kota berlangsung di Gedung Jenderal Soedirman Korem 162/WB, Kamis (24/6).

Dalam kesempatan tersebut, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP, didaulat sebagai Ketum Pengurus Provinsi PJSI NTB menggantikan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.sos, SH. M. Han,.

Danrem 162/WB, 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.sos, SH. M. Han, yang kini menjadi pembina PJSI NTB itu, mengucapkan selamat kepada Pathul Bahri yang sudah dilantik menjadi Ketum PJSI NTB.

“Dengan telah dilantiknya Pathul Bahri, kita berharap Cabang Olahraga (Cabor) Judo di NTB semakin berkembang,” harap Danrem.

Selain itu, Ia juga berharap dibawah kepemimpinan Pathul Bahri, akan semakin banyak lahir atlet Judo. Dengan melahirkan atlet-atlet yang profesional, maka ia meyakini prestasi demi prestasi akan diraih. Tidak hanya prestasi tingkat nasional saja melainkan juga prestasi di tingkat internasional.

“Tentu ini nantinya menjadi tugas ketua yang baru untuk melahirkan atlet Judo yang dapat mengharumkan NTB. Kita juga harus mulai mempersiapkan atlet Judo untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2024 nanti. Semoga Cabor Judo ini semakin maju dan mencetak atlet yang berprestasi,” ungkap Rizal.

Ketum PJSI NTB, H. Lalu Pathul Bahri, siap mengemban amanah untuk memajukan Cabor PJSI NTB. Sebagaimana diketahui juga, Pathul sudah 20 tahun lamanya menjadi pelayan masyarakat di kabupaten Lombok Tengah. Kini, ia dipercaya menjabat sebagai Bupati di Lombok Tengah.

“Semua itu harus berawal dari niat. Tanpa niat yang baik maka tentu semua tidak akan berjalan. Oleh karena itu, kami minta semua pengurus Judo yang tersebar di 10 Kabupaten/kota NTB menyatukan niat untuk memajukan Cabor Judo,” pintanya.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan semua pengurus untuk membedah secara detail hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan untuk kemajuan Cabor Judo NTB.

“Dengan semangat dan tekad yang kuat, Insyaallah kita bisa meningkatkan prestasi Judo,” imbuhnya.

Ketum Koni NTB, H. Andi Harianto meyakini dibawah kepemimpinan H. Lalu Pathul Bahri akan banyak prestasi Judo NTB kedepannya.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan H. Lalu Pathul Bahri, Judo NTB bisa maju dan lebih baik. Selamat bekerja dan buat bangga nusa dan bangsa,” tungkasnya. (ME. Red)

  • Share