Anniversary 4th VES Community Chapter Lombok NTB Peduli Kemanusiaan

  • Share

Lombok Barat, MediaMe.id – Vitara, Escudo dan Sidekick (VES) Community Chapter Lombok Nusa Tenggara Barat, merayakan ulang tahun ke-4 di Desa Batu Kumbung, Suranadi, Lombok Barat.

Anniversary 4th VES Community ini mengangkat tema ” We Care For Humanity” atau “kami peduli kemanusiaan’ itu dirangkai dengan bakti sosial dan pemberian bantuan sosial bentuk sembako kepada masyarakat setempat.

Koordinator lapangan Chapter Lombok NTB, H Muhammad Zain Arif, menyampaikan, Baksos ini merupakan program unggulan di Community sebagai bentuk kepedulian teman-teman komunitas kepada sesama.

“Kalau pun paket sembako ini sedikit tapi setidaknya bisa membantu beban masyarakat,” ungkapnya, Minggu 13 Juni 2021.

Sapaan pak De imenjelaskan, keberadaan VES Chapter Lombok NTB sudah lama berdiri, hanya saja, selama ini jarang menonjolkan diri di media. Melainkan langsung bersentuhan dengan masyarakat, terlebih ada bencana alam.

“Kami tidak mau menyebut bentuk kegiatan sosial yang pernah dilakukan oleh Community. Intinya, keberadaan VES ingin bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Baksos ini merupakan program unggulan VES yang mengedepankan kepedulian terhadap kondisi masyarakat. Dirinya berharap semoga tahun seterusnya VES bisa berbuat terbaik untuk masyarakat.

Kedepan, VES juga akan mencoba eksplore alam Lombok, karena permintaan dari Markas Besar VES. “Bantu pemerintah daerah untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di NTB, termasuk kuliner-kuliner,” pintanya.

Pak De juga menekankan kepada anggota VES membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan dan VES Community harus terdepan memberikan contoh protokol kesehatan. Termasuk memberikan contoh patuh terhadap peraturan berlalu lintas.

Ketua pelaksana kegiatan, Haji Imam Wahyu Trisno memaparkan, acara Anniversary 4th VES Community Chapter Lombok NTB dilangsungkan dua hari, mulai dari camping dari hari Sabtu 12 Juni 2021 sampai kegiatan halal bihalal.

“Ini kegiatan silaturahmi sekaligus membahas rencana kegiatan kedepan agar bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat, membantu pemerintah dalam hal promosi destinasi wisata, sosialisasikan pemilu ProKes, dan melakukan penghijauan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga penerima Bansos, Mandre mengucapkan berterima kasih atas kepedulian dan bantuan para teman-teman VES.

“Kami hanya bisa menyampaikan, semoga perkumpulan VES ini terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” tutupnya (ME-red)

  • Share