Koramil 05 Janapria Bentuk Posko  terpadu PPKM  Dan Sosialisasi 3M, 3T, Vaksinasi, Penanganan Covid-19

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19, Koramil 1620-05/Janapria bersama aparat terkait memperketat pengawasan  pemantauan Covid-19 hingga tingkat RT dan RW selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. Dengan mendirikan Posko terpadu berbasis komunitas di setiap desa maupun  kelurahan yang ada di  Janapria untuk meng intensifkan pengawasan di wilayah.

Babinsa sebagai garda terdepan  dilapangan dilibatkan dalam pelaksanaan  PPKM skala mikro tersebut. bersama aparat  RT dan RW secara bersama-sama  untuk memastikan pecegahan   tersebut terlaksana  dengan baik, baik itu di lingkungan terkecil mereka yang ada di Desa Loang Maka Kec. Janapria, Lombok Tengah, Senin (22/02/2021).

Terkait hal tersebut Danramil 1620-05/Janapria Kapten Inf Suliono S.Ip  sapaan akrabnya Yono mengatakan pemantauan  pasien Covid-19 di desa dan kelurahan,  babinsa akan  terus memberdayakan komunitas di tingkat RT guna percepatan Penanganan Pandemi Covid-19.

“Dengan terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penting nya dukungan masyarakat dalam  melaksanakan program pemerintah baik itu  menerapkan 3M, 3T, Vaksin maupun  PPKM,”ujar Danramil Janapria.

Lanjutnya,  Kebijakan  tersebut bertujuan untuk memantau kasus Covid-19 secara cepat,  membatasi mobilitas warga hingga tingkat RT, juga membuat pendataan lebih rinci sebagai pertimbangan untuk kebijakan penerapan PPKM.

“PPKM mikro ini diharapkan mampu memantau kasus lebih rinci, Skema yang dibuat dalam PPKM mikro ini  diharapkan dapat mengoptimalkan 3M dan 3T untuk mempercepat pencegahan  Pandemi covid-19,”pungkasnya.(ME. Red)

  • Share