Dewan Loteng Menggelar Sidang Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Terpilih

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.Id. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah, menggelar sidang paripurna dengan agenda sidang “pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah terpilih hasil Pilkada Lombok Tengah 2020”. Sidang paripurna itu berlangsung di ruang sidang utama DPRD Loteng yang berada di Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Tengah.

Dalam sidang paripurna itu dipimpin langsung oleh, Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid yang di hadiri Wakil Ketua dan Anggota DPRD Lombok Tengah, Plh Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Idham Halid, jajaran Forkopimda, Plt Sekwan Lombok Tengah, Suhadi Kana, para Asisten, Staf Ahli Bupati, kepala OPD, Camat dan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah terpilih nomor urut 4 H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip – Dr. H.M. Nursiah, Bawaslu dan KPU Lombok Tengah.

Plt Sekwan DPRD Loteng Suhadi Kana mengumumkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Tengah terpilih adalah Pathul – Nursiah ( Maiq – Meres ). Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan KPU Lombok Tengah nomor 9/HK.03.1-kpts/5202/KPU-Kab/II/2021 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Tengah terpilih dalam Pilkada Lombok Tengah Tahun 2020, tanggal, 18 Februari 2021.

“Berdasarkan SK KPUD Loteng tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Tengah terpilih dalam Pilkada Lombok Tengah Tahun 2020 hari ini kita menggalar sidang Paripurna pengumuman Bupati dan Wakil Bupati Loteng terpilih,” papar Suhadi Kana saat menyampaikan pengumuman itu. Jumat 19 Februari 2021.

Selanjutnya nanti hasil paripurna pengumuman hari ini akan di sampaikan ke Gubernur Provinsi NTB untuk di tindak lanjuti ke Mendagri.

“Untuk selanjutnya, hasil rapat paripurna tersebut akan diusulkan ke Gubernur NTB untuk penetapan dan pengangkatan Pathul – Nursiah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah,” tutupnya

Pilkada Lombok Tengah 2020 lalu paslon dengan nomer urut 4 Pathul – Nursiah meraih suara sebesar 199.299 suara atau 38,14 persen dari total suara sah dan mengungguli 4 palson lainnya. (ME. Red)

  • Share