Patroli Malam Koramil 1620-09/Pringgarata Edukasi Warga Patuhi Prokes

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id  – Dalam mendukung kebijakan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) yang digulirkan pemerintah, anggota Koramil 1620-09/Pringgarata Kodim 1620/Loteng terus gelar patroli penegakan disiplin protokol kesehatan, Senin 1 Pebruari 2021

Anggota Koramil 1620-09/Pringgarata menyisir sejumlah warung makan, warung kopi dan tempat-tempat nongkrong pemuda yang berada Desa Pringgarata, Desa Arjangka, Desa Taman indah dan Desa Sepakek.

Tidak sedikit dari pengunjung warung yang mengabaikan protokol kesehatan. Mereka tidak mengenakan masker, tidak menjaga jarak aman dengan yang lain, dan nongkrong dalam waktu yang cukup lama di satu titik lokasi.

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan melalui Danramil 1620-09/Pringgarata Kapten Inf Syaipul mengatakan hampir setiap malam, anggota Babinsa Koramil 1620-09/Peinggarata menggelar patroli pendisiplinan protokol kesehatan dengan memberikan sosialisasi edukasi kepada para warga yang berada di warung makan, warung kopi maupun warga yang sedang nongkrong.

“ Kita dari Koramil akan terus gelar patroli sosialisasi kepada masyarakat, hingga masyarakat benar-benar menyadari penerapan protokol kesehatan,” ucap Danramil

Saat melaksanakan anggota patroli dengan edukasi, banyak laporan dari Babinsa bahwa tak menampik masih ditemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan berbagai alasan. Ada yang mengatakan, memakai masker membuat sesak nafas, harga masker mahal, masker ketinggalan di rumah, dan berbagai alasan lainnya.

Untuk itu, melalui patroli sosialisasi ini, Danramil mengajak agar semua pihak dapat saling mengingatkan, agar masyarakat bisa terbujuk dan melakukan protokol kesehatan. Mengingat media penyebaran Covid-19 adalah manusia itu sendiri.

“ Harapan kita, melalui patroli edukasi ini, masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Semakin banyak warga yang saling mengingatkan, semakin banyak pula warga yang diselamatkan. Jangan ragu dan malu untuk mengingatkan yang lainnya, begitu sebaliknya, yang diingatkan harus legowo dan jangan malah marah atau emosi,” pungkasnya.(ME.red)

  • Share