“dor to dor” Babinsa Tampak Siring Komsos di Desa Binaan Jaga kondusifitas Wilayah

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Tidak dapat dipungkiri Binter (Pembinaan Teritorial) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sangat tepat langsung kesasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah hingga menjaga stabilitas wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Lalu Ahadi Babinsa Tampak Siring Koramil 1620-07/Batukliang melaksanakan pembinaan teritorial dengan komsos (Komunikasi Sosial) cara “dor to dor” mendatangi warga binannya yang menjadi tanggung jawabnya.

Seperti contoh bertempat di salah satu rumah warga, Serka Lalu Ahadi melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga binaannya di Dasan Baru Desa Tampak Siring Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (07/01/2021).

Danramil 1620-01/Batukliang Kapten Chb Heri Susanto menuturkan, Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa Tampak Siring tersebut sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya di tengah Pamdemi Covid-19.

“Karena sebagai Babinsa, berkewajiban mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju tatanan hidup baru,” jelasnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga ini diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Selain itu, bahwa kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa ini memang sangat efektif dalam menyampaikan sosialisasi maupun himbauan terkait keamanan maupun pendemi covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

“Disamping itu, ketika para Babinsa melaksanakan komuniksi sosial dengan warga binaan secara otomatis dapat memantau langsung perkembangan situasi wilayah binaan sebagai laporan kepada para Danramil yang selanjutnya dilaporkan kepada Pimpinan/Dandim,” pungkasnya.

 

  • Share