HUT Satpam ke 40, Kapolres Lobar Ingatkan Satpam Lebih Berperan Aktif Dalam Penerapan Protokol Kesehatan

  • Share

Lombok Barat, MediaMe.Id – Dalam rangkaian Binteknis HUT Satpan ke 40, dibuka langsung oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK di Killa senggigi Lombok Barat, Sabtu (26/12).

Kapolres mengatakan dalam kegiatan HUT Satpam kali Ini, diisi dengan kegiatan pembinaan, yang diharapkan kemampuan satpam yang ada di Kabupaten Lombok Barat semakin diasah.

“Dalam kegiatan tehnis yang dilaksanakan pada hari ini, memberikan materi-materi yang dianggap relevan dengan perkembangan situasi saat ini, ” ungkapnya.

Dalam binteknis Satpam kali ini juga dibekali dengan pengetahuan terkait dengan tugas dan tanggung jawab Satuan Pengamanan.

“Selanjutnya akan disampaikan materi informasi tentang penyebaran covid-19 di Masyarakat, ” ucapnya.

Menurutnya, ini menjadi perhatian dalam upaya pencegahan dan penekanan atau langkah-langkah yang dilakukan dalam mencegah penyebaran covid-19 di Lombok Barat.

“Satpam membutuhkan informasi atau penjelasan, terkait dengan toleransi antar umat beragama,” jelasnya.

Kapolres menjelaskan, bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia membutuhkan penguatan-penguatan dalam menciptakan toleransi antar umat beragama, agar bisa lebih guyub, duduk bersama dalam menghadapi perkembangan situasi.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan, silahturahmi, kerjasama, dengan semua aparat keamanan yang ada, ” harapnya.

Dalam kegiatan kali ini, juga melibatkan semua pihak yang ada, diantaranya TNI-Polri, dan stake holder lainnya, seperti Dinas Pariwisata Lombok Barat dan FKUB Lombok Barat.

“Adapun peserta melibatkan seluruh satpam yang bertugas di Lombok Barat, karena pertimbangan dengan protokol covid-19, hanya menghadirkan perwakilan sebanyak 50 Orang.

Untuk itu, pada setiap tempat tempat wisata atau obyek vital, untuk menghadirkan perwakilan Satpam untuk hadir dalam kegiatan ini.(ME.red)

  • Share