Ini Harapan Pemuda Batukliang Pada Paslon No. 3 Masrun – Habib

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Terkait pasar buah modern di perbatasan Batukliang – Batukliang Utara, yang saat ini belum juga dioperasikan kini menjadi sorotan pemuda setempat. Bahkan, salah seorang DPRD Loteng Fraksi PKS, HM. Sidik Maulana, telah beberapa kali bersuara terkait hal tersebut.

Sekjen Gabungan Pemuda Utara (Gapura), yakni Alfian menggantungkan harapan kepada Bupati terpilih nantinya agar pasar buah modern di perbatasan Batukliang – Batukliang Utara bisa dimanfaatkan. Sebab, pasar tersebut dinilai sebagai tempat warga masyarakat sekitar menggantungkan ekonomi dari sektor pertanian nantinya.

Dikatakan, sejumlah bangunan di Loteng, yang dihajatkan untuk kesejahteraan masyarakat, malah tidak berjalan sebagai mana yang diharapkan. Salah satunya pembangunan pasar buah modern, yang berlokasi di Dusun Pancor Dao Desa Aik Darek Kecamatan Batukliang.

“Kami menggantungkan harapan pada Calon Bupati dan Wakil Bupati H. Masrun – Tgh. Habib. Ketika terpilih nantinya menjadi pemimpin di Loteng maka kami berharap agar pasar buah modern di Batukliang dapat beroperasi dan sektor lainnya juga bisa diperhatikan. Insyaallah pasangan Masrun – Habib mampu memberikan solusi atas persoalan tersebut,” harapnya.

Disampaikan, setelah pembangunan pasar buah modern yang dihajatkan untuk menampung seluruh buah-buahan hasil panen, masyarakat mempertanyakan pemanfaatannya. Jangan hanya dibangun saja namun tidak dimanfaatkan.

“Terkait pasar buah yang dibangun sebagai sentral hasil perkebunan di wilayah Pancor Dao Aik Darek, kami berharap agar secepatnya dibuka. Mengingat, semenjak didirikan tidak difungsikan. Lantas, untuk apa dibangun dan digadang-gadang sebagai sentral buah kalau dibiarkan kosong seperti ini,” kesalnya.

Diakui, selama ini pihaknya kesulitan untuk memasarkan hasil kebun. Sehingga langkah-langkah nyata dan konkrit dari pemerintah Loteng nantinya sangat diharapkan. Demi menyelamatkan ketahanan ekonomi masyarakat.

“Sebagaimana diketahui, di daerah Batukliang dan Batukliang Utara ini sebagian besar masyarakat menggantungkan ekonomi dari sektor pertanian dan perkebunan. Jika wadah untuk memasarkan hasil pertanian dan perkebunan tidak juga dioperasikan, lantas kemana kita akan memasarkan hasil kebun ini,” keluhnya.

Sementara, anggota DPRD Dapil Batukliang – Batukliang Utara, HM. Sidik Maulana berharap Bupati terpilih nantinya dapat mencarikan jalan keluar dan mencari terobosan-terobosan baru dalam mencegah keterpurukan ekonomi masyarakat. Pihaknya juga siap mendorong Pemerintah untuk membuka pasar buah yang telah dibangun dibeberapa titik tersebut.

“Sejak awal dibangunnya pasar buah ini memang rencananya akan dijadikan sentral pemasaran hasil perkebunan dan pertanian lokal. Namun setelah pembangunan selesai, bagai jauh panggang dari api. Untuk itu, saya selaku Dewan siap berjuang agar pasar buah tersebut segera difungsikan. Terlebih jika pasangan Masrun – Habib yang terpilih nantinya. Apalagi, PKS mengusung pasangan tersebut,” jelasnya.

Pihaknya juga akan bersama-sama dengan masyarakat untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Mengingat, dengan meningkatkan kapasitas SDM merupakan modal utama untuk menyongsong kemandirian masyarakat secara jangka panjang.

“Kami bersama pemuda akan terus bersinergi demi kesejahteraan masyarakat. Sehingga apa yang menjadi aspirasi pemuda harus diperjuangkan selama itu demi kemaslahatan masyarakat,” tutupnya.(ME.red)

  • Share