Jaga Imunitas Saat Pandemi, Ini Yang Dilakukan Warga Leneng Praya

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Untuk menjaga imunitas saat pandemi corona, warga Kelurahan Leneng Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah melakukan aerobic bersama kaum manula dan mancing di Kali seputaran Kelurahan Leneng.

Kegiatan ini diinisiasi oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda yang ada di Kelurahan Leneng. Hal ini diungkapkan oleh Lalu Rais Ashari Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Leneng saat ditemui oleh mediame.id di lokasi pemancingan, Minggu, 19 September 2020.

Menurut Lalu Rais Ashari bahwa kegiatan ini merupakan bentuk peran serta masyarakat akan kepatuhan terhadap himbauan dari pemerintah terhadap protokol kesehatan pada masa pandemi corona.

“Kami melaksanakan kegiatan aerobik dan mancing ini tujuannya agar imunitas kita tetap terjaga,” ujarnya.

Selain menjaga imunitas, lanjut Rais kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi bersama warga Kelurahan Leneng.

Dari pantuan MediaMe.id di lokasi, masyarakat tampak antusias dan gembira melaksanakan aerobic bersama terlebih para bapak-bapak yang hobinya mancing, ini merupakan magnet warga disaat hari libur pada masa pandemi.

“Alhamdulillah kali yang dulunya kotor, kumuh dan jorok kini, bersih karena kesadaran masyarakat,” jelas Lalu Rais.

Sementara itu tokoh pemuda dari warga Leneng Isjuliardi merasa bangga dan senang karena keinginan para pemuda baik putra maupun putri di kelurahan Leneng, Kecamatan Praya Lombok Tengah di respon positif oleh tokoh masyarakat dan para- donatur serta masyarakat secara swadaya bahu membahu berkontribusi dalam kegiatan yang ada di Kelurahan Leneng

“Asal pemuda mau bergerak Insya Allah, warga masyarakat dengan sukarela mau menyumbang untuk kegiatan masyarakat karna untuk kepentingan mereka juga,” jelasnya.

Ia berharap semua warga baik dari kalangan muda dan tua agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mematuhi protokol kesehatan agar musibah pandemi corona ini segera berakhir.

Diinformasikan bahwa acara senam aerobic dilaksanakan pada pukul 07.30 WITA yang kemudian dirangkai dengan lomba mancing dengan melepas ikan sekitar 50 Kg. (ME.1)

  • Share