Terima Piagam Penghargaan Dari BPS, Ini Harapan Suhaili

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Berbagai capaian prestasi telah di raih oleh Kabupaten Lombok Tengah yang bermotto Tatas Tuhu Trasna, di bawah kepemimpinan H. Suhaili FT, SH, MH, diantaranya menerima Piagam Penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) atas prestasinya sebagai Kabupaten dengan capaian Response Rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online, Penyerahan Piagam Penghargaan dari Badan Pusat Statistik ini dilangsungkan di Pendopo 1 Bupati Lombok Tengah, Jum’at, 07 Agustus 2020.

Piagam Penghargaan ini ditandatangani langsung oleh Kepala BPS pusat, Dr. Suhariyanto dan diserahkan oleh Kepala BPS Lombok Tengah, Syamsudin yang dihadiri oleh seluruh OPD lingkup Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Tengah, H.M. Suhaili FT, SH menyampaikan apresiasi kepada Badan Pusat Statistik Kabupaten Lombok Tengah, yang telah merilis indikator makro Lombok tengah, melalui Lombok Tengah Dalam Angka percepatan tahun 2020 dan BPS telah membantu Proses perencanaan pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah.

“Tingkat pengangguran, pertumbuhan ekonomi, dan kemiskinan merupakan indikator yang sangat diperlukan sebagai bahan perencanaan dan evaluasi,” ujarnya.

Lebih jauh Bupati dua periode ini menjelaskan bahwa, Kabupaten Lombok Tengah terus bergerak maju. Dari tahun ke tahun, angka kemiskinan, penganguran, pertumbuhan ekonomi dan IPM terus bergerak ke arah yang lebih baik. Ini merupakan potret hasil pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah.

“Sebagai Lembaga yang menyajikan potret hasil pembangunan, saya berharap BPS tetap professional, berintegritas, dan amanah, agar di tahun-tahun mendatang Potret-potret yang dihasilkan BPS dapat memberikan masukan yang tajam dan bermanfaat bagi Kemajuan Lombok Tengah,” jelasnya.

Uhel sapaan Red Bupati Loteng H Suhaili berpesan “semoga kedepan BPS bisa lebih profesional, berintegritas, supaya tahun tahun mendatang potret hasil kinerja BPS bisa lebih baik dan lebih tajam untuk kepentingan pembangunan daerah,” harapnya.(ME.1)

  • Share