Suhaili : Sholat Idul Adha Dapat Dilaksanakan Di Tiap Masjid Dan Musholla

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Bupati Lombok Tengah H. Suhaili FT, SH. MH mengatakan untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H dapat dilaksanakan di tiap Masjid dan Musholla di Lombok Tengah yang dirangkai dengan pembagian daging Qurban oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah di 12 Kecamatan, masing-masing tiga ekor Sapi dan Kambing, hal ini dikatakan Bupati Loteng H. Suhaili Fadil Tohir, usai Senam Pagi yang di rangkai dengan Ratas bersama OPD Lingkup Lombok Tengah, Jum’at, 24 – 07.

Selanjutnya Abah Uhel, sapaan Bupati Loteng ini menyatakan, untuk Kota Praya akan di pusatkan di dua Masjid yakni Masjid Jamiq dan Masjid Agung Praya.

“Untuk Masjid dan Musholla yang ada di tiap lingkungan ataupun kekadusan di 12 Kecamatan dan 137 Desa dan Kelurahan di Lombok Tengah bersama melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha 1441 H yang jatuh 31 Juli mendatang, dengan syarat tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” tegasnya.

Protokol kesehatan covid-19 menurut Suhaili tersebut adalah menggunakan masker, jaga kebersihan badan, jaga jarak, banyak mengkonsumsi makanan bergizi.

“Hidup sehat itu merupakan hak masyarakat tetapi harus diperhatikan juga kewajiban untuk selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang telah di tetapkan Pemerintah dan kenyamanan masyarakat Lombok Tengah itu sendiri,” tutupnya.(ME.1)

  • Share