Bupati Loteng : Konsisten Dan Berkesinambungan Dalam Memerangi Covid-19 Menuju New Normal

  • Share

Lombok Tengah, MediaMe.id – Salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah untuk meningkatkan kwalitas kesehatan dan kebersihan lingkungan masyarakat diantaranya dengan menggelar Lomba Kampung Sehat di Lombok Tengah.

Bupati Lombok Tengah H. Suhaili FT menyampaikan dari touring sambang Desa yang telah dilakukan yang dibagi menjadi 3 Zona yaitu Zona Aik Meneng di bagian Utara, Zona Tanjung Tilah, Bagian Tengah, Zona Empat Bau, bagian Selatan sangat berdampak pada kehidupan bermasyarakat saat ini.

“Ia dampaknya dari Lomba kampung sehat ini membawa pengaruh besar di masyarakat yakni dari aspek kebersihan lingkungan desa dan penataan di tiap desa yang ada di Lombok Tengah ini,” jelasnya di Depan Kantor Bupati usai Rapat Terbatas bersama jajarannya, Jumat (24/07).

Suhaili meminta semua elemen masyarakat bersinergi dalam mensukseskan program Lomba Kampung Sehat ini, untuk tidak hanya sekedar saat ini saja tetapi kebersihan lingkungan dan penataan wajah Desa yang terlihat di 137 Desa di 12 Kecamatan di Loteng ini harus terus konsisten dan berkelanjutan.

“Kita harus konsisten dalam menjaga kebersihan di desa sehingga kedepan kita dapat hidup berdampingan dengan Covid-19 tersebut, menuju New Normal menyongsong 2021, apalagi ada even besar di wilayah kita yakni Perhelatan MotoGP 2021 bertaraf internasional,” ujarnya.

Di tiap momen dirinya (Suhaili.red) selalu menyampaikan untuk tetap Istiqomah menjaga protokol kesehatan covid-19 dengan menggunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan badan minimal dengan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun, pasalnya peyebaran Covid-19 ini semakin bervariasi bukan hanya lewat tangan saja, bahkan virus ini bisa bertahan di udara, sehingga masyarakat diharapkan tetap menjaga kualitas kesehatannya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan tersebut,” pungkasnya.(ME.1)

  • Share